Penyandang Disabilitas Asal Tabagsel Dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu dari Yayasan

Muhammad penyandang disabilitas asal kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal telah mendapat bantuan pemasangan kaki palsu di kota Medan, Sabtu (23/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Muhammad penyandang disabilitas asal kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal telah mendapat bantuan pemasangan kaki palsu di kota Medan, Sabtu (23/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Medan – 39 warga penyandang disabilitas mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dan tangan palsu dari Yayasan Peduli Tuna Daksa. Pemasangan serta pengukuran kaki palsu diadakan sejak Sabtu (23/9/2023) dan Minggu (24/9/2023) bertempat di rumah Yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi.

Para difabel itu berasal dari sejumlah di kabupaten Mandailing dan Tapanuli Selatan, Padang lawas utara, Kabupaten Dairi, Pakpak Barat menerima langsung kaki dan tangan palsu yang diberikan yayasan.

Pantauan awak media, sembilan penyandang disabilitas warga asal kabupaten Madina sudah mendapat pemasangan kaki palsu hari ini, dan untuk 30 penyandang disabilitas lainnya baru tahap pengukuran dan untuk penjemputan sendiri rencananya akan dilakukan pada bulan depan.

Pimpinan Yayasan Madina Murni H Awaluddin di dampingi Pelopor Perdamaian Madina Maradotang Pulungan, Warta Mandailing Syahren Bersama puluhan penyandang disabilitas asal Mandailing Natal di Hotel Melati Medan.

Pimpinan Yayasan Madina Murni H. Awaluddin Nasution mengungkapkan bahwa bantuan kaki dan tangan palsu yang diberikan ini merupakan kepedulian dari teman-teman yayasan Peduli Tuna Daksa dan yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi serta para donatur. Ia berharap kepada yayasan dan donatur tersebut semoga makin bertambah rezekinya serta semakin mudah urusannya.

“Saya menghaturkan ribuan terimakasih kepada yayasan serta donatur yang telah ikut berperan dalam membantu meringankan sahabat-sahabat disabilitas hari ini, semoga makin bertambah rezekinya dan dimudahkan segala urusannya, “ujar Awaluddin pimpinan yayasan murni ini.

Kepada yang menerima bantuan, Awaluddin berpesan untuk tetap bersyukur serta dapat mendoakan teman-teman para dermawan yang telah turut berpartisipasi memberikan bantuan tersebut.

Read More

Dihadapan para penerima bantuan kaki dan tangan palsu, ia berkeyakinan masih banyak yang membutuhkan bantuan yang belum diketahui serta semua dapat terus berlomba dalam berbuat kebajikan.

“Saya nyakin masih banyak sekali warga masyarakat kita diujung kampung sana yang butuh bantuan yang belum kita ketahui, mudah-mudahan kita semua terus ber-fastabikul khairat berlomba berbuat kebajikan dalam menggapai ridho Allah SWT, “ujar Awaluddin. (Has)