Satu Unit Rumah di Kotanopan Hangus Terbakar

Satu unit rumah semi permanen di kotanopan hangus terbakar, Jumat (29/9/2023) fhoto : Munir lubis / Wartamandailing.
Satu unit rumah semi permanen di kotanopan hangus terbakar, Jumat (29/9/2023) fhoto : Munir lubis / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Satu unit rumah semi permanen milik  almarhum Syahlul yang beralamat di  Desa Muara Botung, Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal hangus terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (29/ 09/2023) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang di himpun dari berbagai sumber di lapangan, Jumat (39/09/2023) mengatakan, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena penghuni sedang berada di tempat keluarganya di Desa Hutapungkut, Kecamatan Kotanopan.

Peristiwa kebakaran tersebut sontak membuat warga panik, warga pun dengan alat seadanya langsung melakukan pemadaman api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun apa daya api semakin membesar.

Tak beberapa lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya memadamkan api. 

Sekira pukul 04.30 wib, api berhasil dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu oleh ratusan  masyarakat setempat.

Kepala Desa Muara Botung, Muhammad Gozali membenarkan terbakarnya satu rumah milik warganya. Diceritakan saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuni ke rumah saudaranya.

Read More

” Begitu api membesar, ratusan warga berupaya memadamkan api tersebut. Tidak berselang lama datang mobil Dinas Pemadam kebakaran Mandailing Natal yang berpose di Kotanopan ,” ucapnya.

Menurutnya, akibat kebakaran ini bagian atap dan seluruh isi rumah  ludes terbakar.
Begitu juga dengan satu unit  sepeda motor dan surat surat berharga lainnya ikut ludes di lalap si jago merah. 

“Rumah yang terbakar ini memang kondisinya cukup besar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah ,” katanya.

Camat Kotanopan Pangeran Hidayat yang dihubungi membenarkan rumah salah  warga di  Desa Muara Botung terbakar.
Ia menyampaikan kalau pihak  Forkopincam Kotanopan sudah langsung turun ke lokasi.

“Rumah yang cukup besar tersebut terbakar di bagian atap dan menghanguskan semua isinya. Kejadian ini juga sudah kita laporkan ke Pemkab Madina, ,’ terang Camat Kotanopan.

Sementara Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga yang di hubungi membenarkan terbakarnya rumah salah seorang warga di Desa Muara Botung.

” Berdasarkan informasi sementara di lapangan ,dugaan penyebab kebakaran akibat kosleting listrik. Pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah ,” tambahnya. (Munir lubis).