Kades Siobon Julu Bantu Bocah Tunanetra Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Pj Kades Siobon Julu Abdul Aziz Menyerahkan Bantuan Kepada bocah tunanetra yang tinggal di rumah tak layak huni di Desa Siobon Julu, Sabtu (21/10/2023) fhoto : Istimewa.
Pj Kades Siobon Julu Abdul Aziz Menyerahkan Bantuan Kepada bocah tunanetra yang tinggal di rumah tak layak huni di Desa Siobon Julu, Sabtu (21/10/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pj Kepala Desa Siobon Julu memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada keluarga bocah penyandang disabilitas (tunanetra) warga Desa Siobon Julu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (21/10/2023).

Adapun sumber dana yang digunakan untuk penyaluran bantuan khusus bagi keluarga yang kurang mampu ini berasal dari uang pribadi Pj Kepala Desa (Kades) Siobon Julu sendiri .

Pj Kades Siobon Julu Abdul Azis menuturkan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepala desa terhadap keluarga yang kurang mampu di desanya sendiri, kalau dananya dari uang saku pribadi.

“Hari ini kita berikan bantuan beras, mi instan dan uang tunai kepada keluarga yang memiliki anak penyandang disabilitas (tunanetra) keluarga ini tinggal di rumah tak layak huni, bantuan ini bentuk kepedulian kita kepada warga yang kurang mampu, “ujar Abdul Aziz.

Pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Abdul Aziz berharap kepada orang tua anak disabilitas ini agar tetap semangat, sebab, mereka (anak disabilitas) memiliki hak yang sama dengan anak lainnya.

“Bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban keluarga dan bapak serta ibu tetap semangat menjalani hidup dengan anak-anak yang ada di keluarga ini, “ungkapnya.

Dijelaskan Abdul Aziz, terkait rumah yang dihuni keluarga Miskanna (34) dan istri Nila Sari (33) serta ke empat anaknya, pemerintah Desa sudah masukkan usulan bedah rumah ke pemerintah daerah kabupaten Mandailing Natal, dan bulan September 2023 lalu telah di survei Dinas Perkim Madina.

Read More

“Disini peran semua pihak sangat dibutuhkan, agar warga yang tinggal di rumah tak layak huni mendapat bantuan bedah rumah ke depan, “ujarnya.

Selain itu, Abdul Aziz berharap hubungan Pemerintahan Desa dengan masyarakat dapat berjalan intens dan dapat mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan di desa dan menemukan solusi untuk mengatasi persoalan masyarakat desa pada umumnya. (Has)