Sosialisasi Penggunaan CMS BRI dan Pemberdayaan UMKM Bersama KPPN Tabagsel

PT Bank BRI Persero tbk melalui Cabang BRI Panyabungan melaksanakan sosialisasi Cash Management Sistem (CMS) BRI di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Padangsidimpuan, Dok : BRI Panyabungan.
PT Bank BRI Persero tbk melalui Cabang BRI Panyabungan melaksanakan sosialisasi Cash Management Sistem (CMS) BRI di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Padangsidimpuan, Dok : BRI Panyabungan.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sosialisasi dalam rangka untuk membudayakan transaksi tanpa uang cash, PT Bank BRI Persero tbk melalui Cabang BRI Panyabungan melaksanakan sosialisasi Cash Management Sistem (CMS) BRI di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Padangsidimpuan.

Sosialisasi ini turut diikuti oleh Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Rian Darmawan dan dihadiri sejumlah pemimpin Cabang BRI di Wilayah Tabagsel, Sumatera Utara.

Dijelaskan Rian Darmawan, Sosialisasi yang dilakukan pada Kamis (9-11-2023) kemarin, bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam melaksanakan transaksi ke depan.

“Nasabah untung menggunakan Cash Management sistem CMS BRI, banyak fitur yang mendukung kegiatan operasional instansi maupun perusahaan, “ujar Rian Darmawan, Jumat (10-11-2023) di ruang kerjanya.

Lanjut, Rian Darmawan, semua transaksi bisa dimana saja dan kapan saja, tak perlu harus ke kantor BRI, transaksi mudah aman dan efesien.

“Nyaman, mudah dan aman karena adanya dual control, “jelasnya.

Selain terkait penggunaan Cash Management sistem (CMS) BRI, dalam kegiatan itu juga di gelar sosialisasi pemberdayaan UMKM di wilayah kerja masing-masing.

Read More

“BRI juga telah menyediakan banyak akses pembiayaan untuk UMKM dengan mudah dan terjangkau, BRI juga berkomitmen untuk bisa mendorong terciptanya UMKM yang berkualitas, “ungkapnya.

Rian Darmawan menambahkan, BRI telah menyediakan beragam produk pembiayaan khusus bagi UMKM seperti kredit usaha rakyat (KUR) super mikro hingga kecil, kredit modal kerja (KMK) kredit investasi (KI) serta khusus UMKM mitra BRI dan subsidi bunga pembiayaan untuk UMKM yang layak mendapatkan.

“BRI optimis dapat menumbuhkan kembangkan UMKM di wilayah kerja masing-masing sehingga nantinya akan semakin banyak pelaku usaha yang bisa memiliki daya saing yang tinggi, “tutup Rian Darmawan. (Has)