Heboh !!! 1 Gedung 9 unit Rumah di Kecamatan Sinunukan Hangus Terbakar

Warga berlari mendatangi lokasi kebakaran hebat di Wonosari, kecamatan Sinunukan, kabupaten Mandailing Natal, kamis (16/11/2023) fhoto : Istimewa.
Warga berlari mendatangi lokasi kebakaran hebat di Wonosari, kecamatan Sinunukan, kabupaten Mandailing Natal, kamis (16/11/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Warga Sinunukan lll, tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dihebohkan dengan adanya kebakaran yang menghanguskan 1 unit Gedung dan 9 rumah semi permanen milik warga, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 9.30 Wib.

“1 unit Gedung dan 9 rumah semi permanen milik warga hangus terbakar dan hampir rata dengan tanah, “ujar warga setempat.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu di desa Wonosari, Kecamatan Sinunukan, tepatnya di seberang sekolah SMA Negeri 1 Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal.

Terpisah, Camat Sinunukan Daiman Nasution mengatakan atas peristiwa kebakaran tersebut diturunkan 4 unit Damkar yang berasal dari perusahaan sekitar dan juga dari Pemkab Madina.

”Kejadiannya pagi menjelang siang pukul 9.30 wib, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun bangunan yang terbakar ada 10 unit, 1 gedung dan 9 rumah semi permanen, diperkirakan dalam peristiwa ini kerugian mencapai 500 juta rupiah, “ungkapnya.

Warga berdatangan ke lokasi kejadian untuk menyaksikannya kebakaran hebat, ada tetangga dan kerabat yang membantu mengeluarkan barang berharga milik korban dan sebagian warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Upaya pemadaman di bantu Damkar perusahaan PT. Sago, PT. Palmaris, PT. Gruti dan Damkar Pemkab Madina yang diturunkan dari Natal, akhirnya api berhasil dipadamkan, “tambahnya.

Read More

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, menurut keterangan warga kebakaran ini dipicu arus pendek. Saat peristiwa itu angin bertiup kencang sehingga membuat api semakin cepat menjalar menghanguskan material kayu-kayu bangunan rumah-rumah tersebut. (Has)