Bangunan SD di Desa Sampuran Dilalap Si Jago Merah

Bangunan SD di Desa Sampuran Dilalap Si Jago Merah, Senin (1/1/2023) fhoto : Istimewa.
Bangunan SD di Desa Sampuran Dilalap Si Jago Merah, Senin (1/1/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kobaran api menghanguskan sedikitnya 3 (Tiga) Ruangan Sekolah Dasar Negeri (SD N) 311 Desa Sampuran, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (01/01/2024). Kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Deni Haryono ST membenarkan telah menerima laporan kejadian kebakaran SD N 311 Desa Sampuran dari Operator dan Korwil setempat.

“Benar SD N 311 Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek kebakaran, saat ini Korwil sedang menuju ke lokasi” Ungkapnya.

Berdasarkan laporan sementara Deni H menyampaikan kobaran api diketahui setelah membesar sekira pukul 20.00 WIB.

“Warga setempat mengetahui kebakaran sekitar pukul 20.00 WIB, dan api telah membesar sehingga sulit untuk dikendalikan warga setempat, ” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Lingga AKP Marlon Raja Gukguk yang dihubungi turut membenarkan kejadian kebakaran SD N 311 Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek, dan begitu mendapat laporan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran.

“Benar ada kebakaran di SD N 311 Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek, berhubung jarak tempuh yang cukup jauh memakan waktu 1 jam untuk sampai ke TKP, saat ini Saya bersama Personil sedang dalam perjalanan” terangnya.

Read More

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi belum diketahui jumlah kerugian dan belum ada korban jiwa yang dilaporkan, dan belum diketahui apa penyebab kebakaran yang menghanguskan SD N 311 Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek. (Ril)