Polres Tapteng Berikan Himbauan Keamanan kepada KPPS Pemilu 2024

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Polres Tapanuli Tengah hadir berikan Sambutan dan Himbauan terhadap anggota KPPS Pemilihan Umum tahun 2024 Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (29/1/ 2024) sore.

Himbauan keamanan yang disampaikan pihak Kepolisian kepada anggota KPPS Pemilu 2024 disampaikan saat Bimbingan Teknis KPPS digelar pada 4 lokasi berbeda oleh KPU Kab Tapanuli Tengah.

Himbauan Keamanan Bimtek KPPS di GOR Pandan disampaikan oleh Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH sedangkan di Gedung Arta Gabe Sibuluan disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Tapteng AKP Dela Antomi, SH, di Gedung Panca Prima Pandan disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Arlin P. Harahap, SH, MH serta di Gedung Center Katolik Pandan disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Ricardo Siahaan, SH, MH

Pihak Polres Tapteng dalam hal ini didampingi KPU Tapteng menyampaikan bahwa Anggota KPPS wajib netral dalam pemilu 2024 dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sesuai dengan janji sumpah yang telah diikrarkan.

“Kepada Petugas KPPS apabila ada intimidasi dari pihak tertentu agar segera sampaikan kepada pihak Bawaslu ataupun Kepolisian dan KPU,” tegas Waka Polres.

Selain itu, hal senada juga disampaikan perwakilan Polri dimasing masing lokasi Bimtek agar para petugas KPPS apabila menemukan pelanggaran ataupun Tindak Pidana segera Laporkan ke pihak Bawaslu, Polres Tapanuli Tengah juga ada Personil Gakkumdu guna melakukan penanganan Tindak Pidana Pemilu 2024 di Kabupaten Tapteng. (L.Naibaho)

Read More

Related posts