Sri Sonza Mahreni Caleg Golkar Dapil 2 Palas, Bertarung Memperjuangkan Hak Perempuan

Sri Sonza Mahreni Nst asal pasar Binanga Caleg partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 2 Palas nomor urut 3, fhoto : Istimewa.
Sri Sonza Mahreni Nst asal pasar Binanga Caleg partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 2 Palas nomor urut 3, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Sri Sonza Mahreni Nasution Calon Legislatif no 3 dari Daerah pemilihan Padang Lawas (Dapil – Palas) 2 salah satu Calon Legislatif (Caleg) keterwakilan perempuan partai Golkar bertarung memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas

Diketahui Dapil 2 Palas meliputi Kecamatan Lubuk Barumun, Kecamatan Sihapas Barumun, Kecamatan Huristak, Kecamatan Barumun Barat, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kecamatan Barumun Tengah dan mempunyai kuota 9 kursi dari 30 kursi anggota DPRD Kabupaten Padang lawas.

Sri Sonza Mahreni Nst asal pasar Binanga Caleg partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 2 Palas nomor urut 3 mempunyai potensi memperjuangkan hak perempuan Palas yang sangat pantas untuk di dukung karena mempunyai gagasan dan ide yang luas bagi kaum hawa.

Gagasan dan ide Sri Sonza Mahreni yang sangat baik tersebut, dan pantas untuk didukung di sampaikan Herman Siregar warga Desa Siboris Lombang, Kecamatan Barumun Tengah, Jum’at (02/02/2024) kepada awak media di pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah (Barteng).

Herman mengatakan, pada saat Sri Sonza Mahreni melakukan kunjungan kedesanya, Sri Sonza siap memperjuangkan daerahnya didalam pembangunan bila ia menang,’katanya.

Selain pembangunan, tambah Herman, Sri Sonza berkomitmen memperjuangkan hak hak kaum perempuan, diantaranya: kesejahteraan perempuan dan perlindungan hukum bagi perempuan,’ ucapnya.

Salah satu yang paling menarik wawasan dan gagasan yang di sampaikan nya kata Herman adalah, Sri Sonza memandang dari tingginya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan di Kabupaten Padang Lawas ini, akibat dari kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga acap kali terjadi kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan,” terang  

Read More

Jika Sri Sonza dipercaya mendapat amanah dari rakyat, ia siap memperjuangkan kaumnya nanti di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Padang Lawas, dirinya akan mencari jalan untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang hak dan perlindungan perempuan ,” jelas Herman.

Herman berharap agar para kaum perempuan di daerah Dapil Palas 2 mendukung dan memilih Sri Sonza Mahreni Nst pada pemilu 14 pebruari 2024 untuk menjadi anggota DPRD supaya dapat menjadi perwakilan perempuan nantinya di DPRD Padang Lawas. (Wahyu P Siregar).