Desa Kampung Sawah Gelar Musdes Penetapan APBDes tahun 2024

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemerintah Desa bertempat di Aula Kantor Desa Kampung Sawah, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (03/02/2024). fhoto : Istimewa.
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemerintah Desa bertempat di Aula Kantor Desa Kampung Sawah, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (03/02/2024). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka Penetapan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2024 adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemerintah Desa bertempat di Aula Kantor Desa Kampung Sawah, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kampung Sawah Adnan Nasution, turut hadir seluruh unsur masyarakat Desa, Perangkat Desa, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Natal, Babinsa, Pendamping Desa Kecamatan Natal, PLD, TP-PKK Desa, Polsek Natal, serta Perwakilan Karang Taruna Desa.

Kepala Desa Kampung Sawah Arianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam Musdes. Kades pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan meminta ketersediaan serta bersama-sama untuk ikut serta memberikan sumbang saran dan masukan, guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kampung Sawah agar lebih maju dari yang sebelumnya.

“Dalam menentukan sebuah sikap dan kebijakan, tentu kami tidak ingin serta merta menjalankan sendiri, oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu dan memberikan pandangan dan ide-ide dalam musyawarah desa guna terciptanya visi misi desa ini, “ujar Arianto.

Lanjut Arianto, musyawarah Desa penting dilakukan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik itu di bidang Pembangunan Desa, Pembinaan, Pemberdayaan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kampung Sawah tahun 2024.

“Oleh karena itu mari kita sampaikan aspirasi agar dapat diaplikasikan dalam Penetapan Rencana APBDes tahun 2024 dengan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat desa, “tutup Arianto.

Read More

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) Kampung Sawah tampak berjalan dengan lancar dan aman. (Ali Hanafiah)