Jelang Ramadhan, Personil Polsek Kotanopan Bersihkan Masjid Dan Santuni Anak Yatim

Jelang Ramadhan, Personil Polsek Kotanopan Bersihkan Masjid Dan Santuni Anak Yatim, fhoto : Istimewa.
Jelang Ramadhan, Personil Polsek Kotanopan Bersihkan Masjid Dan Santuni Anak Yatim, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polres Mandailing Natal melalui personil Polsek Kotanopan, melaksanakan bhakti sosial berupa pembersihan masjid dan lingkungan serta penyantunan anak yatim, Minggu (10/03/2024 ).

Gerakan bakti sosial yang dipusatkan dilingkungan Masjid Raya Kelurahan Pasar Kotanopan itu di ikuti semua personil Polsek Kotanopan dipimpin langsung Kapolsek AKP. Parsaulian Ritonga. Begitu juga para anak yatim yang diberikan santunan berasal dari Kelurahan Pasar Kotanopan.

Kapolsek Kotanopan AKP. Parsaulian Ritonga Selasa (12/03/2024) menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sesuai arahan Kapoldasu melalui Kapolres Mandailing Natal bertujuan untuk kenyamanan warga dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian Polri terhadap sesama dan masyarakat yang menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H ,” ucap Parsaulian Ritonga.

Selain itu, Kapolsek Kotanopan itu juga menyampaikan bahwa kegiatan juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk seluruh jemaah masjid dalam melaksanakan ibadan di bulan Ramadhan ini.

Kemudian sebagai momentum untuk mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat, aparat dan pengurus masjid di daerah itu. “ Kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan tali silaturrahmi, menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di daerah ini ,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Parsaulian menghimbau agar warga lebih meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan dan mengurangi aktivitas yang bisa mengurangi nilai ibadah puasa.

Read More

Terkhusus bagi kalangan remaja, diminta agar tidak melaksanakan aktivitas balapan liar, sebab bisa menganggu keselamatan pengguna jalan maupun diri sendiri. “Apabila ada yang balapan liar akan di tindak tegas ,” ujarnya.

Terakhir, untuk orang tua Parsaulian meminta agar lebih mengontrol anak- anaknya agar jangan menggunakan mercon/petasan ataupun sejenis tembakan mainan yang bisa berpotensi menimbulkan kebakaran dan kebisingan sehingga menganggu warga dalam beribadah.

“ Mari kita berikan kenyamanan kepada warga dalam beribadah dan kemudian sama-sama menjaga Kamtibmas. Mari perkuat semangat toleransi, saling menghormati dan menghargai serta terus tingkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita bersama di daerah ini ”, tuturnya.

Sementara Hasanuddin, salah seorang tokoh masyarakat kelurahan Pasar Kotanopan mengucapkan terimakasih kepada personil Polsek Kotanopan yang telah mengggelar kegiatan bakti sosial ini berupa pembersihan Masjid dan penyantunan anak yatim itu.

“Kami menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar menyambut bulan suci Ramadhan 1445 ini. Kegiatan kemanusiaan ini kiranya bermanfaat dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua, “terangnya.

Pantauan di lapangan, bakti sosial yang digelar ini dengan membersihkan halaman, lingkungan dan lantai Masjid Raya Kelurahan Pasar Kotanopan. Sedangkan santunan anak yatim ini langsung di serahkan Kapolsek Kotanopan di halaman Masjid Raya Pasar Kotanopan.(Munir Lubis).