Rumah Bertingkat Dihuni Dua Keluarga di Desa Parlampungan Terbakar

Rumah bertingkat milik Nasaruddin warga Desa Parlampungan ludes terbakar, Sabtu (6/4/2024) fhoto : Istimewa.
Rumah bertingkat milik Nasaruddin warga Desa Parlampungan ludes terbakar, Sabtu (6/4/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Rumah bertingkat semi permanen yang dihuni dua keluarga di Desa Parlampungan, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal ludes terbakar, Sabtu (6/4/2024) sekira pukul 20.00 Wib. Atap rumah tersebut tampak dilahap si jago merah.

Rumah yang dilalap api merupakan tempat tinggal dua keluarga, satu bagian menjadi tempat tinggal Nasaruddin alias Cian (56) dan istri serta tiga anaknya. Satu bagian lagi dihuni Armen (28) bersama istri dan dua anaknya. Keduanya masih satu ikatan keluarga.

Tokoh Masyarakat Amran mengatakan kebakaran ini diketahui dari warga yang sengaja datang ke mesjid meminta bantuan untuk memadamkan kobaran api.

“Pas usai sholat isya, seorang warga datang minta tolong, ada kebakaran sebutnya, kami pun berhamburan lari menuju lokasi, “ujar Amran kepada Wartamandailing lewat sambungan telepon.

Setiba di lokasi, diceritakan Amran kebakaran rumah begitu hebat, warga pun berdatangan membantu memadamkan api dan mencegah si jago merah agar tidak merembet ke bangunan lain.

“Memadamkan api dengan menggunakan sejumlah pompa air warga, api berhasil dicegah tidak merembet ke bangunan lain, namun rumah berlantai dua itu tidak bisa diselamatkan, dan kini tinggal tanah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, “ujar Mantan Pj Kades ini.

Amran menjelaskan, rumah yang terbakar itu dihuni dua keluarga, saat itu warga mengetahui api sudah membesar dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak merembet ke bangunan yang lain.

Read More

“Rumah itu satu bagian dihuni Nasaruddin dan istri dua anak satu cucunya. Satu bagian lagi dihuni Armen bersama istri dan dua anaknya. Keduanya masih satu keluarga, “ungkap Amran.

Belum diketahui penyebab kebakaran, dan atas kejadian kebakaran rumah semi permanen berlantai dua dengan ukuran 8×10 tersebut kerugian yang di alami pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp.300.000.000. (Has)

Related posts