Mobil Minibus Pengangkut BBM di SPBU Natal Terbakar, Pemicunya Diduga Arus Pendek

Petugas pemadam kebakaran Madina melalui Unit Natal berjibaku memadamkan api di area SPBU Natal, fhoto : Dok Damkar Madina.
Petugas pemadam kebakaran Madina melalui Unit Natal berjibaku memadamkan api di area SPBU Natal, fhoto : Dok Damkar Madina.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebuah mobil mini bus ludes terbakar di area SPBU Desa Panggautan, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Mobil terbakar diduga akibat percikan kosleting listrik dari dalam mesin mobil saat mengangkut BBM.

“Terjadi kebakaran yang menimpa satu unit mobil jenis hijet di SPBU Natal, “ujar Kasatpol PP Madina Yuri Andri kepada awak media, Selasa (23/4/2024)

Lanjut, Kasatpol PP Madina Yuri Andri S.Stp menyampaikan telah terjadi kebakaran kebakaran di SPBU 14229325 Panggautan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 8,25 WIB.

“Kendaraan yang terbakar itu mobil jenis hijet 1000, “jelas Kasatpol PP Madina.

Kasatpol PP Madina Yuri Andri mengungkapkan mobil minibus yang terbakar itu disinyalir sering digunakan untuk melansir BBM.

“Mobil yang terbakar tersebut disinyalir mobil pelangsir BBM dari SPBU Natal, “ujar Yuri Andri.

Peristiwa kebakaran terjadi di area SPBU Panggautan, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal sekira pukul 08.25 WIB. Pagi tadi, mobil jenis minibus terbakar saat mengangkut BBM dari SPBU Panggautan.

Read More

Tampak personil Pemadam kebakaran Unit Natal sedang berupaya memadamkan api.

Yuri Andri mengungkapkan dari hasil keterangan pos unit Natal, pemilik mobil tersebut atas nama Kasruddin (57), peristiwa itu diduga kelalaian pemilik mobil dan pemicunya akibat arus pendek listrik.

“Peristiwa ini akibat kelalaian pemilik kendaraan, asal api diduga arus pendek listrik, peristiwa itu terjadi saat mobil minibus itu mengangkut BBM, “ungkapnya.

Adanya laporan kebakaran, personil pemadam kebakaran unit Natal berangkat ke lokasi dengan satu unit armada pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan anggota pada pukul 9.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai 15 juta rupiah, “tutupnya. (Has)

Related posts