Momen Lebaran, Wisatawan Kota Medan dan Keluarga Dari Jambi Janji Ketemu di Pantai Batu Badaun

Wisatawan asal kota Medan dan keluarga dari jambi berswafo di tempat wisata batu badaun bersama anggota Polsek MBG, Kamis, (11/4/2024) fhoto : Ist.
Wisatawan asal kota Medan dan keluarga dari jambi berswafo di tempat wisata batu badaun bersama anggota Polsek MBG, Kamis, (11/4/2024) fhoto : Ist.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Obyek wisata pantai barat Batu Badaun, merupakan salah satu obyek wisata pantai yang ada di Desa Sikapas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, hari kedua lebaran idul fitri mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Salah satu Wisatawan asal kota Medan Ardi (45 tahun) menuturkan memilih obyek wisata pantai Batu Badaun untuk mengisi liburan hari kedua idul fitri 1445 Hijriah, Ardi tidak sendiri, dia bersama keluarganya sekitar 30 an orang lebih, bahkan ada keluarga dari Jambi yang ikut hadir menikmati indahnya panorama alam pantai Batu Badaun objek wisata kebanggaan Kecamatan Muara Batang Gadis ini.

Ardi mengaku mendapat informasi tentang obyek wisata pantai Batu Badaun dari media sosial, Facebook, Tik tok dan YouTube.

“keluarga saya dari Medan dengan keluarga yang ada di provinsi Jambi sebelumnya telah berjanji bertemu lebaran di pantai Batu Badaun ini, “ujar Ardi kepada awak media, Kamis, (11/4/2024)

Kata Ardi, obyek wisata pantai Batu Badaun ini menyajikan keindahan pantai eksotis, di pantainya ada batu besar ditumbuhi kayu dan sangat elok dijadikan tempat berswapoto, selain itu, ada lagi aliran sungai dari lereng bukit menambah indahnya panorama alam dan menarik minat bagi anak-anak untuk mandi dan berenang.

Diceritakan Ardi, daya tarik Batu Badaun lainnya adalah tempatnya sangat aman dan nyaman, ada petugas keamanan dan petugas kesehatan, ada lagi personil karang taruna yang setiap saat memberikan informasi bila mana diperlukan wisatawan, selain itu, berwisata ke tempat ini biaya parkir dan biaya kebersihan yang kita keluarkan cukup murah.

“Yang perlu diperhatikan ke depan di lokasi tempat wisata ini adalah fasilitas MCK dan juga kebersihan pantainya, “tutup Ardi.

Read More

Terpisah, Kepala Desa Sikapas Ikwansyah Lubis mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan para wisatawan dan kades berjanji akan menjadikan wisata pantai Batu Badaun menjadi ikon nya Desa Sikapas.

Kades menyebut akan membuat program kerja perioritas dalam pemerintahannya ke depan dan akan mengajak pihak polsek, koramil, karang taruna, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama untuk secara bersama-sama terlibat dalam membenahi dan memajukan obyek wisata pantai Batu Badaun.

“Untuk pengembangan obyek wisata pantai Batu Badaun ini, banyak yang harus dibenahi, seperti penambahan MCK, tata letak pondok dan kebersihan pantainya, karena itu kita akan mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama berperan memajukan tempat wisata Batu Badaun ini, “ungkapnya.

Sementara Kapolsek Muara Batang Gadis, AKP Budi Sihombing SH menyampaikan akan mendukung langkah Kepala Desa Sikapas dalam memajukan obyek wisata pantai Batu Badaun, kata Kapolsek mulai kemaren pihaknya sudah aktif membantu membersihkan pantai dan mendirikan pos pengamanan serta mengajak pihak kesehatan dari puskesmas Singkuang.

“Mulai kemaren, kita sudah berada disini, membersihkan pantai, membuat pos pengamanan dan sekarang kita bersama tenaga medis hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang datang berkunjung ke Batu Badaun, “jelas kapolsek. (Tim)