Beri Rasa Aman, Polres Madina PAM Objek Wisata Penatapan dan Sampuraga

Anggota Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan Pengamanan Masyarakat (PAM) di Objek Wisata Sampuraga dan Penatapan, Kamis (11/4/2024) fhoto : Ist.
Anggota Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan Pengamanan Masyarakat (PAM) di Objek Wisata Sampuraga dan Penatapan, Kamis (11/4/2024) fhoto : Ist.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan Pengamanan Masyarakat (PAM) di Objek Wisata Sampuraga dan Penatapan pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri, Kamis (11/4/2024).

Objek Wisata Sampuraga berada Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat. Sedangkan Panatapan berada di Komplek Perkantoran Paya Loting, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Pengamanan Masyarakat (PAM) tersebut merujuk pada Surat Perintah (Sprin) Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK Nomor 957/1V/Ops.1.1/2024 dan Sprin Nomor 607/1V/Ops.1.1/2024.

Kapolres Madina mengatakan, tujuan Pengamanan Masyarakat (PAM) tersebut berguna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan sehingga keamanan kenyamanan saat berwisata dalam merayakan idul Fitri terjamin

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Polres Madina adalah melakukan Patroli serta turun ke lokasi memberikan imbauan bagi seluruh pengunjung.

“Segala lini yang ada di Objek Wisata tersebut kita cek agar masyarakat berwisata dengan aman dan kondusif. Seperti diminta parkir sesuai aturan dan mengajak masyarakat agar menjaga barang bawaan masing-masing,” katanya.

Di sisi lain, AKBP Arie juga menyebut anggotanya di lapangan yang melakukan PAM mengimbau pengendara untuk melengkapi perlengkapan kendaraan.

Read More

“Polres Madina juga hadir dalam mengamankan lalulintas agar tetap lancar meskipun padat. Bagi pengendara juga diimbau melengkapi peralatan kendaraan sesuai standar,” jelas Kapolres Madina.

Hingga sore ini, Polres Madina tetap bekerja melaksanakan pengamanan di sejumlah titik Objek Wisata di Madina, termasuk di wilayah Pantai Barat yang dekat dengan Pantai dan Laut.

Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan dua Objek Wisata di atas antara lain, Iptu Akmaluddin SH MH sebagai Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan Masyarakat (PAM) dan personel lainnya. (Hpm/Has)

Related posts