Murid SMAN 2 Padangsidimpuan Gelar Perpisahan dengan Guru

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan menggelar acara perpisahan dengan para guru di Lapangan SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Sabtu (20/4/2024).

Kepala SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan, Akhiruddin Harahap, S.Sos, MPd kepada media mengatakan, acara perpisahan murid dengan para guru ini tergolong unik. Setiap anak memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda.

“Pada intinya dalam acara ini  bahwa setiap anak adalah unik, setiap anak memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda dan setiap anak tentu  memiliki pilihan dalam melanjutkan masa depannya,” terang Akhiruddin. 

Untuk itu, kata Akhiruddin, kepada setiap anak diharapkan agar mengembangkan bakat yang dimiliki, sehingga mau jadi apapun dia kelak itu sesuai dengan kemampuannya.

Namun demikian, tambahnya lagi, ada hal sama yang harus dipegang teguh oleh setiap anak yang  menjadi prinsip hidup yaitu, komitmen, konsistensi dan integritas.

“Selain itu, ada juga hal yang perlu kita jaga yakni, karakter moral seperti kejujuran dan keimanan. Kerena jika hal ini tetap terjaga maka hari ini kami yakin melepas para siswa sekalian untuk mencapai cita-citanya kedepan,” paparnya lagi.

Akhiruddin mengemukakan, yang tidak kalah penting kedepannya adalah diharapkan kepada semua siswa-siswi yang sudah lulus dari sekolah ini untuk tetap menjaga nama baik keluarga dan sekolah atau almamater.

Read More

“Karena doa kami para guru senantiasa mengiringi kalian,” ucap dia.

“Dan kesan perpisahan itu tidaklah harus meriah, namun esensi perpisahan itu adalah ketika kita mampu berepleksi atau berkontemplasi terhadap apa yg sudah kita lakukan dan kemudian bagaimana kita melakukan perbaikan demi masa depan yang lebih baik ke depannya,” pungkas Akhiruddin Harahap. (Irpan)