Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Palas Laksanakan Konsultasi Publik

Disdukcapil palas Laksanakan Konsultasi publik, Rabu (15/05/2024). Fhoto : Ist
Disdukcapil palas Laksanakan Konsultasi publik, Rabu (15/05/2024). Fhoto : Ist

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Untuk mendapatkan masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanannya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Laws (Palas) menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik, pada, bertempat di ruang rapat Disdukcapil Palas, lokasi SKPD terpadu Sigala gala, Rabu (15/05/2024).

Kepala Disdukcapil Palas Dra.Hj Nelli Suryani Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya mengundang beberapa tokoh masyarakat, tokoh akademisi, tokoh pemuda, tokoh Jurnalistik, OPD dan Kecamatan se-Kab. Palas.  Hal ini dilakukan dalam rangka menyempurnakan standar pelayanan OPD yang ia pimpin.

“kami akan minta masukan-masukan dari tokoh-tokoh yang kami undang dalam acara konsultasi publik ini, Hal ini menurut saya, tidak lain adalah demi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan memberikan kemudahan. Agar pelayanan tetap di sukai warga sebagai layanan yang membanggakan masyarakat, ‘ kata Nelli.

Ditambahkannya, Nelli, tak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua pihak yang kami undang dalam kesempatan ini, termasuk juga yang mewakili undangan,’ katanya, sehingga ini juga merupakan bagian dari kebersamaan kita untuk memberikan pelayanan publik yang baik,’ kata Kadisdukcapil Palas. 

Sementara itu, Suparman Kabid Pelayanan pendaftaran penduduk Disdukcapil Palas mengatakan bahwa acara ini dilakukan agar bisa memperoleh masukan-masukan dari berbagai pihak terkait dengan layanan yang telah diberikan sehingga dari evaluasi tersebut bisa dilakukan perbaikan-perbaikan terhadap layanan yang telah dilakukan salama ini dan kedepannya.

Sehingga, kata Suparman, pelayanan yang nanti akan diberikan, kepada masyarakat lebih berkualitas, dengan tujuan untuk membahagiakan masyarakat,” katanya.

Selama ini Disdukcapil Palas pelayanan kepada masyarakat merupakan hasil inovasi guna memberikan kemudahan dan kebahagiaan kepada warga Padang Lawas yang melakukan pengurusan berbagai dokumen kependudukan,’ pungkas Suparman.

Read More

Pantauan awak media di acara tersebut, hadir Kadis Capil Dra Hj Nelli Suryani Hasibuan, Kalapas kelas II B diwakili R.TH Sinaga dengan rombongan, Kadisdikbud diwakili Alli Pahrim Hasibuan dan Kadinsos Palas diwakili Nurajah Siregar, sekretaris Capil Palas Siti Maria S,Sos, Kabit Pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, Fathiah Sri Muliyati S,Sos. Kabid pengelolaan informasi administrasi kependudukan Sinar Nasution Spd, Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Suparman S, Sos, Plt Kabid Catatan Sipil Rudi Ismail Pulungan SH, utusan masyarakat dan insan pers. (Wahyu P Siregar)