Ketua KPU Tapteng Harapkan 645 PPS Dilantik Dapat Berlaku Jujur dan Transparan

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 654 orang anggota PPS se-Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (26/5/2024) fhoto : Istimewa.
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 654 orang anggota PPS se-Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (26/5/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Guna menyongsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang, Komisioner KPU Tapteng lantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertempat di Gedung Aula Katolik Pandan pada, Minggu (26/05/2024). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 654 orang anggota PPS se-Kabupaten Tapanuli Tengah ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu dan dihadiri seluruh PPK terpilih dari 20 Kecamatan di Tapteng.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Tapteng mengucapkan selamat kepada 645 orang anggota PPS se-Kabupaten yang telah dilantik dan di sumpah agar dapat mengemban tugasnya dengan jujur dan transparan.

Tentunya amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Terus menguatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada pilkada 2024, pinta Wahid.

“Dengan dilantiknya anggota PPS se-Kabupaten dapat menjadi anggota PPS yang berkualitas dan independen, tidak memihak dan netral, jangan ada pretensi dan jangan berafiliasi dengan politik tertentu, serta jangan tergoda dengan politik uang, seiring tingginya intensitas dinamika perpolitikan dalam posisi bapak/ibu sebagai penyelenggara pilkada khususnya ditingkat desa dan kelurahan,” harapnya.

Kepada seluruh anggota PPS hari ini yang dilantik, dapat menjadi momentum terbaik serta menjadi media untuk kita menguatkan tekad, guna mewujudkan pemilihan kepala daerah  yang berkualitas, “ujarnya.

Usai pengambilan Sumpah dan jabatan, seluruh PPS mengikuti kegiatan poling pemilihan ketua dan diberikan pembekalan Teknis pelaksanaan pilkada yang akan di gelar November 2024 mendatang.(L.Naibaho)

Read More