Pelantikan DPC APDESI Madina 2024-2028 : Desa Harus Jadi Kekuatan

Bendera Pataka organisasi APDESI diserahkan ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon S.H. kepada ketua DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE. Diaula Gedung Serbaguna Panyabungan, Kamis (30/5/2024) fhoto : Syahren / Wartamandailing.
Bendera Pataka organisasi APDESI diserahkan ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon S.H. kepada ketua DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE. Diaula Gedung Serbaguna Panyabungan, Kamis (30/5/2024) fhoto : Syahren / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon S.H. yang berlangsung di aula Serba Guna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan. Kamis (30/5/2024).

Ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon dalam paparannya menyampaikan, “selamat kepada seluruh anggota dewan APDESI Mandailing Natal yang terpilih. Ini adalah semangat baru untuk kita bangkit bersama.

“Kepada pengurus DPC dan DPK yang dilantik harus mampu menunjukkan kesetiaan dalam menjaga kebersamaan, sebagai pengurus harus mampu menjaga kekompakan, “ujar Manten Aperi Simbolon.

Lanjut, kata Manten Aperi Simbolon dengan adanya kekompakan antara pengurus, maka sprint membangun itu akan tercapai. apalagi dibarengi dengan pelayanan yang bisa ditempatkan pada porsinya tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik dan itulah arti pentingnya kehadiran APDESI.

“Kuncinya adalah jaga kebersamaan dan kekompakan dalam pengurus APDESI, selamat bertugas, APDESI Madina maju dan jaya, “harapnya.

Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution dalam pidatonya yang dibacakan asisten l dr Syarifuddin Nasution “selamat dan sukses atas terselenggaranya pelantikan kepengurusan DPC APDESI Madina Periode 2024-2028.

“Pesan Bupati kepada Pengurus APDESI Madina yaitu para kepala desa harus dapat memahami tugas dan fungsi dan aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari keputusan yang dapat nantinya terjerat hukum, khususnya dalam pengelolaan dana Desa, “ujar Syarifuddin.

Read More

Sementara, Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh S.H. SIK. Dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada pengurus DPC APDESI Madina.

“Wadah asosiasi ini cukup positif untuk berbagi pengalaman dan peran dalam membangun desa di Mandailing Natal, mari bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, “ujar Kapolres.

Lanjut, kata Kapolres Madina Peran APDESI dituntut untuk bisa menumbuhkan pembangunan, perekonomian Desa, sosial dan kerukunan masyarakat desa.

“Semoga program-program pemerintah bisa dilakukan dengan baik demi kemajuan masyarakat Desa umumnya kabupaten Mandailing Natal, “ungkapnya.

Ketua DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE dalam pidatonya menyampaikan langkah yang akan dilakukan oleh DPC APDESI Madina adalah penyusunan kerangka kerja kedepan dan berharap dapat berkolaborasi dengan semua elemen.

“Kami berharap kita bisa satu arah, satu komando demi kemajuan Madina yang kita cintai. Kami berharap agar Bupati dapat berkolaborasi dengan kita dalam hal pengembangan nawacita yang diprogramkan oleh Bupati dan ibu TP-PKK”

“Tidak ada deking yang paling hebat kecuali kebersamaan. Maka dari itu kita berharap kebersamaan ini dapat kita jaga. Desa harus jadi kekuatan, semoga APDESI Madina jaya, jaya, “ujar Miswaruddin. (Has)