Bank BRI Panyabungan Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Pemimpin Bank BRI Branch Office Panyabungan Rian Darmawan. Sabtu (1/6/2024) fhoto : Istimewa.
Pemimpin Bank BRI Branch Office Panyabungan Rian Darmawan. Sabtu (1/6/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bank BRI Cabang Panyabungan memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera di halaman parkir belakang kantor cabang BRI Panyabungan, Sabtu (1/6/2024)

Upacara bendera dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Upacara dipimpin langsung Pemimpin Bank BRI Panyabungan dan dihadiri seluruh insan Brilian BRI BO Panyabungan berjalan penuh khidmat.

Pemimpin Bank BRI Branch Office Panyabungan Rian Darmawan membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi dengan mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Maksud dari tema tersebut bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Pemimpin Bank BRI Panyabungan Rian Darmawan dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa,dan bernegara. “ujarnya.

Selain itu, “Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi
yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia. “ungkapnya.

Read More

Mengakhiri pidato, Rian Darmaga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.”tutup Rian Darmawan. (Has)