Berbagi Berkah, Satlantas Polres Palas Berbagi Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan

Satlantas Polres Padang Lawas Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan, fhoto : Istimewa.
Satlantas Polres Padang Lawas Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Usai melaksanakan pengawalan acara jalan santai, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Lawas menggelar aksi berbagi berkah nasi kotak kepada para pengguna jalan di simpang ampat Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Minggu (14/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Tongan Siregar SH yang didampingi Kapos Lantas Barumun Aipda Irpan Lubis, bersama segenap personel lalu lintas Polres Padang Lawas.

Aksi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan sentuhan kebaikan di tengah kesibukan sehari-hari.

Dihari hari yang cerah, personel Sat Lantas Polres Palas berkumpul dengan penuh semangat, mereka menyiapkan puluhan nasi kotak yang kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan, seperti abang becak, sopir, dan warga pejalan kaki.

Setiap nasi kotak diberikan dengan harapan dapat mencerahkan hati para penerima dan membawa keberkahan untuk bersama.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika Sik melalui Kasat Lantas AKP Tongan Siregar mengatakan, bahwa aksi berbagi ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat, tetapi juga menjadi momen yang membentuk keterikatan emosional antara Polisi dan warga.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga ingin sebagai teman yang peduli,” ujar Kasat.

Read More

Para personil dengan senang hati memberikan nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas di jalan simpang Ampat Pasar Sibuhuan. Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen polisi untuk bersinergi dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat,” tambahnya.

Pengguna jalan penerima nasi kotak pun merespon dengan antusias, banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah menyapa mereka dengan hangat.

“Ini kejutan yang menyenangkan di pagi hari ini. Terima kasih pak,” ujar seorang penerima sambil tersenyum.

Aksi berbagi nasi kotak pada hari yang berkah ini juga sekaligus menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial. Dengan menunjukkan kebaikan yang sederhana, namun penuh makna, Sat Lantas Polres Palas ingin mengajarkan bahwa kepedulian antar sesama merupakan nilai penting yang harus dijaga.

Usai membagikan nasi kotak, sejumlah anggota Sat Lantas Polres Palas tampak dari raut wajah sumringah lalu melangkah kembali untuk melaksanakan tugas rutin mereka masing-masing.

Meskipun aksi ini terlihat kecil dan sederhana, dampaknya sangat positif dalam membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Kebaikan yang dimulai dari tindakan sederhana seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus menebar kebaikan dalam keseharian kita.

Disamping memberikan nasi kotak kepada pengguna jalan, Satlantas juga tak lupa memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas, diantaranya pengendera harus memakai helm, patuhi rambu-rambu lalulintas dan mari jaga keselamatan bersama dalam berkendara. (Wahyu P Siregar).

Related posts