Bobby ‘Sentil’ Dolly Di Depan Publik Tapsel, Begini Ceritanya

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution saat menghadiri pengukuhan Barisan Nusantara Bobby Surya di Istana Raja Najungal, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Afif Nasution, ‘sentil’ calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu di depan orang banyak yang menghadiri pengukuhan Barisan Nusantara Bobby Surya di Istana Raja Najungal, Kecamatan Angkola Muaratais, Sabtu (28/9/2024) siang.

Saat itu, Dolly meminta Bobby apabila terpilih menjadi Gubernur Sumut agar berkenan membantu penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN), satu-satunya perguruan tinggi yang terafiliasi dengan Pemkab Tapsel.

Sayangnya, Bobby memberikan jawaban menohok. Sehingga hari itu juga dan di depan seribuan orang yang hadir, sikap Dolly terhadap penegerian UGN terbongkar.

Bobby menegaskan, dirinya termasuk salah satu orang yang berperan membantu agar UGN ini menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bahkan perjuangan tersebut sudah hampir berhasil.

“Hanya saja, saat itu bang Dolly sendiri yang tidak mau diajak ke Kemendiknas (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi). Makanya tak jadi dinegerikan,” kata Bobby tertawa sinis.

Semua orang kaget. Ternyata perjuangan penegerian UGN sudah pernah hendak mencapai hasil yang diinginkan. Namun terganjal, salah satunya karena Bupati Tapsel tak mau diajak ke Kemendiknas.

Alhasil, Bupati Tapsel non aktif Dolly Pasaribu yang pada Pilkada tahun 2024 ini maju mencalon dari jalur perseorangan, tidak berkata apa-apa.

Read More

Penegerian UGN yang awalnya dianggap menjadi isu seksi, ternyata berubah menjadi terbongkarnya sikap dan keseriusannya terhadap upaya tersebut.

Hadir di acara pengukuhan BN Bobby-Surya itu, calon Bupati Tapsel Gus Irawan Pasaribu bersama calon Wakil Bupati Jafar Syahbuddin Ritonga, Ketua Dewan Pembina Barisan Nusantara Igbal Harahap, tokoh masyarakat dan lainnya. (Tim)

Related posts