Tim Fantasi FC-A Aek Botung Boyong Piala Bergilir Porta Cup IX Tahun 2024

Calon Bupati Madina Nomor Urut 1 H. Harun Mustafa Nasution bersama Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri ketika diabadikan bersama tim juara I Fantasi FC-A Aek Botung Kecamatan Muarasipongi dilapangan Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Minggu (13/10/2024). ( Wartamandailing/Munir Lubis).
Calon Bupati Madina Nomor Urut 1 H. Harun Mustafa Nasution bersama Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri ketika diabadikan bersama tim juara I Fantasi FC-A Aek Botung Kecamatan Muarasipongi dilapangan Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Minggu (13/10/2024). ( Wartamandailing/Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pagelaran turnamen sepakbola memperebutkan trophy bergilir Porta Cup ke- IX tahun 2024 Kelurahan Tamiang, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal telah resmi ditutup, kegiatan itu pun berjalan baik dan lancar sesuai dengan harapan, Minggu (13/10/2024).

Dalam pagelaran itu, tim Fantasi FC- A Aek Botung Kecamatan Muarasipongi berhasil meraih juara pertama sekaligus memboyong piala bergilir turnamen setelah pada pertandingan partai puncak atau babak grand final menundukkan kesebelasan Hirama Muara Botung Kecamatan Kotanopan dengan skor 1-0.

Pertandingan partai puncak itu mendapat kunjungan antusias dari masyarakat, baik dari kalangan muda, tua dan anak-anak memenuhi dipinggir lapangan. Sorak sorai penuh kegembiraan, gelak tawa dan teriakan penyemangat terus terdengar, mewarnai maraknya partai final turnamen sepakbola tersebut.

Tidak kalah pentingnya, atas undangan Ketua DPD Partai Golkar Mandailing Natal H. Aswin Parinduri, calon Bupati Madina nomor urut 1 “On Ma” Harun Mustafa Nasution ikut serta hadir untuk menyaksikan pertandingan partai puncak turnamen Porta Cup ke-IX tersebut.

Dalam kesempatan itu Harun didampingi Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru H. Mustafa Bakri Nasution, Ketua PAN Madina H. Nis’at Sidik, Anggota DPRD Madina Indah Annisa (Golkar), Irham Syururi Nasution (PAN). Juga hadir Sobir Lubis beserta tim pemenangan lainnya.

Hasil selengkapnya pemenang turnamen sepakbola Porta Cup ke- IX Kelurahan Tamiang 2024, juara I tim Fantasi FC –A Aek Botung Kecamatan Muarasipongi, juara II tim Hirama FC Muara Botung Kecamatan Kotanopan. Sementara untuk posisi III dan IV merupakan juara bersama direbut tim Singangir Putra FC Hutarimbaru SM dan Borala FCHutapungkut Julu Kecamatan Kotanopan.

Sedangkan klub terbaik dimenangkan oleh Garuda Muda Muara Kumpulan Muarasipongi, sementara pencetak gol terbanyak (top skor) yakni 5 gol direbut Abdi dari BKR Selection Bandar Panjang Tuo. Untuk pemain bon terbaik yaitu Khairul Salim dari Borala Hutapungkut Julu dan pemain lokal terbaik direbut Kindi juga dari Borala Hutapungkut Julu.

Read More

Penjaga gawang bon terbaik diraih oleh Dikki Martin dari Singangir Putra FC Hutarimbaru SM, penjaga gawang lokal terbaik direbut oleh Pardo dari tim Porta Tamiang. Tim medis terbaik diraih Hirama FC Muara Botung, panitia terbaik Hamdani Lubis, komentator terbaik Alek Tara dan penonton terbaik ditetapkan sebanyak 15 orang yang berasal dari berbagai desa/ kelurahan di wilayah Kotanopan dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu ketua penyelengara turnamen Bidin Parinduri mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang, tidak kalah pentingnya kepada seluruh tim dan pemain yang telah berpartisipasi, menjaga dan menunjung tinggi sportifitas dan keamanan dalam ajang turnamen tersebut.

“Turnamen telah berakhir dengan baik dan lancar sesuai harapan. Segala kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan turnamen Porta Cup ke-IX tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama banyak pihak. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada pemerintah Kecamatan Kotanopan yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini ,” katanya.

Bidin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan para pemain yang telah berpartisipasi dan menunjukkan penampilan serta kreativitas terbaiknya pada turnamen sepakbola ini.

“ Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan turnamen sepakbola yang berjalan baik, aman dan lancar ini. Kiranya kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan secara berkesinambungan karena sangat positif untuk pembinaan generasi muda sekaligus kemajuan maupun perkembangan olahraga di daerah ini,” katanya.

Seperti diketahui, turnamen sepakbola semi open Porta Cup- IX tahun 2024 bergulir sejak 22 Juli 2024 lalu, yang diikuti oleh 29 tim yang berasal dari beberapa kecamatan di wilayah Mandailing Julu Kabupaten Mandailing Natal.

Ke-29 klub yang ikut serta yaitu Andesgus ( Gunungtua SM), Anggora FC ( Gunungtua Muarasoro), Garuda Muda MK ( Muara Kumpulan), Fantasi FC A ( Aek Botung ), Singangir Putra FC ( Hutarimbaru SM Kotanopan), Samora FC ( Hutapungkut Tonga), Andres FC ( Relokasi).

Tim Sabagarabak FC ( Hutapungkut Jae), Arista FC ( Tanjung Larangan), Andalss FC ( Gading Bain), Tor Na 7 FC ( Patialo), Sinar Simadulang A ( Tobang ), Armada FC ( Tombang Bustak), Young STAR ( SMAN 1 Kotanopan), Hirama FC ( Muara Botung ), Aptas FC ( Pintu Angin), Fenk FC ( Ranjo Batu), Porta FC ( Kelurahan Tamiang).

Kemudian tim Remaja Club ( Muarasipongi), Elter FC (Relokasi), Muda Raya ( Sayurmaincat ), BKR Selection ( Bandar Panjang Tuo), Fantasi FC B ( Aek Botung ), Borala FC ( Hutapungkut Julu), SMAN 1 Muarasipongi, Terciduk FC ( Kampung Pinang), Macan Sorik ( Manambin), PSM Pasar Maga ( Pasar Maga ) dan Sinar Simandulang B ( Tobang ). (Munir Lubis).