Ingin Perubahan, Raja Pidoli Dan Emak-Emak Pengajian Nyatakan Pilih Harun- Ichwan

Raja Pidoli dan emak emak pengajian nyatakan pilih Harun - Ihcwan, fhoto : Istimewa.
Raja Pidoli dan emak emak pengajian nyatakan pilih Harun - Ihcwan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dianggap bisa menyelesaikan persoalan masyarakat ke depan, karena dekat dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Calon Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 1 Harun Mustafa Nasution sengaja diundang untuk hadiri pengajian mingguan emak-emak desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan. Harun didampingi abangnya Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakti dan sejumlah ustadz.

Acara pertemuan jamaah pengajian dengan Cabup Harun Mustafa Nasution sendiri berlangsung usai pelaksanaan pengajian.

Ada 589 pengikut jamaah pengajian kaum emak emak didesa itu. Mereka mengaku ingin perubahan di Kabupaten ini sehingga mengundang Calon Bupati Harun Mustafa ke pengajian mereka karena dinilai Harun sosok Calon Bupati yang bisa menampung aspirasi masyarakat.

“Kami mengundang pak Harun Mustafa Nasution karena kaum ibu ibu ingin perubahan, kami rata rata petani dan kami menganggap Harun Mustafa Nasution bisa menyelesaikan persoalan kami dibidang pertanian terutama masalah kebutuhan pupuk, ” Kata Duhani selaku Ketua Pengajian kaum emak emak Pidoli Lombang.

Selain itu Duhani juga menilai dikepemimpinan Harun Mustafa Nasution nantinya akan meningkatkan peran sertanya dalam mengembangkan pengajian khusus nya kaum ibu.

Keluhan kaum ibu ibu itu juga diperkuat Husein selaku Tokoh Masyarakat. pada kesempatan itu didepan Harun Mustafa Nasution ia mengatakan Pidoli Lombang sudah bertekad memenangkan pasangan nomor urut 1 Harun- Ichwan karena Harun dinilai sosok pemimpin yang mudah untuk berkomunikasi dan dekat dengan masyarakat.

“Tiga tahun ini saya tidak bisa bicara pada Pemerintah. Banyak persoalan yang dihadapi masyarakat termasuk masalah pertanian yang notabene warga desa ini pekerjaan nya petani, ” Kata Husein yang juga Raja Pidoli Lombang.

Read More

Masyarakat nya kata Husein cukup kesusahan di tiga tahun terakhir, banyak masyarakat mengeluh kepadanya termasuk masalah pupuk yang menjadi kebutuhan petani.

Untuk merubah sistem yang dianggap tidak pro masyarakat di Kabupaten ini , Raja Pidoli Lombang ini meminta pada masyarakat nya untuk memenangkan Pasangan Nomor Urut 1 Harun Mustafa Nasution dan Ichwan Husein Nasution agar kedepan masyarakat bisa menikmati pemerataan pembangunan di Madina khusus nya di Desa Pidoli Lombang.

“Kalau pak Harun nanti jadi Bupati Madina tidak mendengar aspirasi kita, ada ayah Bakri yang nanti menasehati beliau, namun saya yakin sosok Harun Mustafa buka tipe orang yang tidak mendengar aspirasi karena ia telah buktikan saat ia duduk menjadi Anggota DPRD Provinsi, ” Kata Husein.

Menanggapi keluhan masyarakat, Harun Mustafa Nasution didepan jamaah pengajian mengaku saat menjadi anggota DPRD Sumut, di Desa Pidoli Lombang banyak yang sudah diperbuat termasuk bantuan ternak, madrasah dan lainnya. Namun karena saat itu intervensi selaku anggota DPRD Sumut terbatas, banyak keluhan masyarakat yang belum tersyahuti.

Harun berharap, masyarakat berketetapan hati memilih pasangan nomor 1 Harun- Ichwan di pemilu 27 November 2024 depan sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat bisa di selesaikan termasuk masah kebutuhan pupuk, irigasi dan lainnya. (*)