Ini 3 Keluarga Jokowi yang mendaftar jadi Calon Kepala Daerah

Keluarga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (foto:int)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Putra sulung Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo 2020.

Ternyata, dari keluarga Jokowi, tidak hanya Gibran yang memutuskan terjun ke dunia politik di periode kedua pemerintahan mantan Wali Kota Solo itu. Menantunya, Bobby Nasution, suami dari Kahiyang Ayu, juga ikut ambil bagian dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Bahkan, keluarga menantunya juga dikabarkan akan bertarung dalam kontestasi politik 2020.

Berikut profil keluarga Jokowi yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020.Gibran resmi mendaftar ke PDIP untuk walikota Solo

1. Gibran resmi mendaftar ke PDIP untuk pemilihan Walikota Solo

Gibran anak Jokowi/Presiden RI (foto: int)


Gibran Rakabuming Raka akhirnya memutuskan untuk ikut bertarung pada Pemilihan Wali Kota Solo melalui PDI Perjuangan. Ia resmi mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (12/12).

Tak tanggung-tanggung, ia ditemani 980 relawan pendukungnya. Mereka berpawai dengan bus ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Kota Semarang. 

2. Bobby Nasution mendaftar jadi bakal calon Wali Kota Medan ke PDIP dan Golkar

Read More
Bobby Nasution menantu Jokowi (foto:int)

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (3/12).


Kehadiran Bobby untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) wali kota untuk Pilkada Medan 2020.


Beberapa hari kemudian, Bobby juga mendatangi Sekretariat DPD Golkar Medan, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (13/12). Didampingi sang paman, Doli Sinomba Siregar, kedatangan Bobby adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan. Doli juga merupakan kader Golkar.
Kedatangannya ke Golkar semakin memperlihatkan kalau Bobby memang serius untuk maju di Pilkada Kota Medan 2020. 

3. Inge, kakak Bobby Nasution pernah diwakilkan ambil formulir ke PDIP untuk Pilkada Simalungun

Inge, Kakak Bobby Nasution (foto: int)



Di Pilkada Simalungun, keluarga Presiden Jokowi juga akan bertarung, yakni Inge Amelia Nasution.
Inge adalah kakak Bobby Nasution, suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Inge merupakan mantan anggota DPRD Sumut 2014-2019 dan kembali maju di Pileg 2019 dari Partai Nasdem.

Namun, perjalanannya terhenti karena suara yang diraihnya dari Dapil Sumut 10 kalah dengan calon lainnya. Ia akan mencoba bertarung menjadi Wakil Bupati Simalungun.

Tim penjaringan, Eddy Rusman Purba mengatakan, Inge Nasution tidak mengambil langsung formulir pendaftaran, melainkan diwakilkan oleh seseorang bernama Krisman Silalahi.

“Diambil pada hari Kamis 5 September 2019. Kalau untuk balon wabup itu ada dua yang tidak ngambil langsung. Inge dengan Jhon MT Saragih,” katanya, di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu.

Namun, hingga kini Inge ataupun perwakilannya belum mengembalikan formulir tersebut ke PDIP.(dinda/linetoday)