Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar menerima penghargaan dari Wagub Sumut, Musa Rajekshah. (Foto:Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM , TAPANULI SELATAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan meraih penghargaan dengan predikat terbaik 2 (dua) atas capaian proposal Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya.

Penghargaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah kepada Bupati Tapsel di wakili oleh Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar di Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau No. 10 Medan, Senin (16/12/2019).

Adapun tiga kabupaten / kota terbaik yang menerima penghargaan tersebut yaitu, Kotamadya Tebing Tinggi sebagai peringkat pertama, Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai peringkat kedua dan Kotamadya Binjai sebagai peringkat tiga.

Disela-sela akhir acara, Wabup Tapsel H. Aswin Efendi Siregar mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Tapsel untuk menerima penghargaan predikat terbaik dua atas capaian penyelesaian rekomendasi Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Inspektorat Provinsi Sumut, “ujar Aswin.

Menurutnya, penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan dorongan Bupati Tapsel untuk seluruh OPD yang selalu memotivasi untuk tetap bekerja dengan baik, serta selalu menjalankan tata kelola yang efektif, efisien dan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

“ Penghargaan ini juga sejalan dengan salah satu sasaran Pemerintah Kabupaten Tapsel untuk terciptanya pemerintahan yang akuntabel, transparan dan taat hukum,” jelas Aswin.

Oleh karenanya saya berharap kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan sinergitas dan tetap mengutamakan aspek kehati-hatian dalam penggunaan anggaran pada pelaksanaan program kegiatan, harap Aswin.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Sumut, turut hadir, Bupati/Walikota se-Sumut, Ka. Inspektorat Kabupaten/Kota se-Sumut dan pimpinan OPD Provsu. (Erw/r)