Memprihatinkan, SMP N 1 Sinunukan Rusak Parah

Ilustrasi (foto:internet)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kondisi tiga ruang belajar SMP Negeri 1 Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal, mengalami rusak berat dan butuh perbaikan segera, di khawatirkan ruang belajar ini dapat membahayakan siswa yang sedang belajar.

Pihak sekolah berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan agar segera turun tangan untuk mengatasi kerusakan di sekolah tersebut.

Kondisi salah satu ruang kelas di SMP N 1 Sinunukan, Mandailing Natal. (Foto:madinapos)


Ahmad Suryadi, S. Pd Kepala Sekolah SMP N 1 Sinunukan kepada awak media menyampaikan terkait tiga ruang belajar benar adanya.

“Ya, benar memang ada tiga ruang belajar kita yang butuh segera direhab dan kondisinya sangat membahayakan proses belajar-mengajar,” katanya, Sabtu (14/12/2019).


“Kita sangat berharap adanya perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, kiranya ini disegerakan karena kita tentunya mengkhawatirkan anak-anak yang sedang belajar,” tutupnya.

Sementara itu, Saring Paijo, S. Pd Ketua Komite SMP Negeri 1 Sinunukan sebagai perwakilan orang tua murid pada saat bersamaan kepada awak media juga menyampaikan ke khawatirannya terhadap anak-anak mereka yang belajar di sekolah tersebut.

“Kami berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal kiranya peka terhadap kondisi tiga ruang belajar sekolah ini, terlebih daerah ini sering terjadi gempa yang mengkhawatirkan keselamatan siswa disaat belajar,” ujarnya.

Read More

Sependapat dengan Kepala Sekolah, Komite berharap agar ketiga ruang belajar tersebut segera dilakukan rehabilitasi total demi terjaminnya kondisi yang aman dalam proses belajar-mengajar dan keselamatan siswa.(pul/madinapos)