Upacara pembukaan kejuaraan karate open yang di pimpin Dandim 0212/TS, Akbar Nofrizal Yusananto(foto:humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dandim 0212/TS Akbar Nofrizal Yusananto, S. I. P pimpin upacara pembukaan Kejuaraan Karate Open Piala Dandim 0212/TS dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019, di Makodim 0212/Ts, Padangsidimpuan, Sabtu (21/12).

Dalam arahannya, Dandim Akbar Nofrizal menyampaikan tujuan kegiatan kejuaraan karate ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AD dengan masyarakat, pelajar dan mahasiswa, serta mencari bibit dan menguji prestasi atlit dibidang olahraga beladiri karate menuju kepada olahraga beladiri yang profesional.

Beliau melanjutkan penyelenggaraan kejuaraan karate ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga eksistensi dan partisipasi serta raihan prestasi dalam bidang olahraga, khusunya generasi muda.

“ Meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting setiap peserta dituntut mengerahkan segala kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat yang tinggi, ikuti peraturan kejuaraan, dan patuhi keputusan juri dan wasit, “ pesan Dandim kepada seluruh atlit peserta kejuaraan.

Turut hadir Walikota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, mewakili Bupati Tapsel, mewakili Bupati Paluta, Ketua KONI Padangsidimpuan dan undangan lainnya. (bs/r)