Menu
Warta Mandailing

“Bangkitkan Seni Dan Budaya Melalui Kreasi Dan Inovasi” : Walikota Padangsidimpuan

  • Bagikan
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi saat membuka Gebyar seni budaya DK2P di gedung Adam Malik (foto:humas pemko)

Kegiatan Gebyar Seni Budaya Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan mempunyai arti penting guna membangkitkan seni dan budaya di Wilayah Kota Padangsidimpuan melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dalam bingkai persaudaraan dengan semangat Salumpat Saidege bersama menjaga dan membangun kota Padangsidimpuan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat membuka Gebyar Seni Budaya DK2P di Gedung Adam Malik, Jln. Serma Liam Kosong, Senin (23/12/2019).

Walikota, Irsan juga mengajak Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P) untuk lebih menggali dan melestarikan Kesenian dan Kebudayaan serta merangkul seluruh pekerja seni di Kota Padangsidimpuan.

“Untuk para generasi muda, agar lebih menanamkan serta melestarikan budaya daerah sebagai aset yang perlu dipertahankan, untuk mencegah terjadinya krisis budaya dan menangkis pengaruh negatif di Era Globalisasi”, ucap Irsan.

Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan melaksanakan Gebyar Seni Budaya yang memperlombakan Lagu dangdut, Tari/Kreasi Daerah, Melukis, dan Stand Up Comedy pada 22 s/d 24 Desember 2019.

Peserta Gebyar Seni budaya 71 orang dan 8 grup diantaranya Lomba Tari Kreasi diikutin delapan grup, untuk peserta lagu dangdut 48 orang, dan lomba melukis diikuti 18 orang, serta lomba stand up comedy 5 orang.

Ketua DK2P, Muhammad Amin Nasution menyampaikan DK2P merupakan wadah perkumpulan pegiat seni budaya untuk berkreasi dan mengangkat kearifan lokal kota Padangsidimpuan, katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Ketua Dewan Kesenian, Komunitas Ojek Online, Dan Para Peserta Lomba.(bs/r)

  • Bagikan