Walikota, Irsan Efendi secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan ke pelaku UMKM, (foto:humas pemko)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan memberikan bantuan peralatan produksi bagi pelaku UMKM di Kota Padangsidimpuan, Senin (23/12/2019) di Aula Dinas Perdagangan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH menyerahkan langsung secara simbolis kepada penerima bantuan.

Irsan mengatakan kepada seluruh pelaku UMKM yang menerima bantuan peralatan produksi dapat memanfaatkan peralatan ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian di daerah ini.

“Saya berharap kepada para penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Padangsidimpuan” harap irsan

Ia juga menantang pelaku UMKM untuk mampu bersaing dan menjadi tuan dirumah sendiri di Kota Padangsidimpuan.

“Kita ingin Bapak/Ibu bisa meningkatkan skill dan kualitas sehingga setiap produk yang kita hasilkan nantinya bisa diterima konsumen, dan tidak harus bergantung dari daerah lain”, sambung Irsan.

Lanjut Irsan, menyarankan kepada penerima bantuan peralatan agar membuat grup whatsapp, sehingga dapat dengan mudah berinteraksi, sharing,saling berkomunikasi sehingga nanti sama-sama sukses dalam menjalankan usahanya.

Walikota, Irsan juga berpesan kepada Dinas Perdagangan, agar kedepannya program-program seperti ini lebih ditingkatkan.

“Saya ingin entreprenuer-entreprenuer bermunculan dikalangan generasi pemuda, sehingga mampu mendongkrak geliat ekonomi di Kota Padangsidimpuan,” tutupnya

untuk diketahui, penerima bantuan mesin bordir sebanyak 45 orang, dan penerima peralatan pembuatan keripik sebanyak 48 orang.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan ini Walikota didampingi Asisten I Pemerintahan, Kadis Perdagangan, Kaban Baperlitbang, dan Para Camat se-Kota Padangsidimpuan.(bs/r)