Menu
Warta Mandailing

Brimob Kompi 3 Batalion B Sterilisasi Gereja Di Tanjungbalai, Sumut

  • Bagikan
Personel Brimob Kompi 3 Batalion B Tanjungbalai melakukan sterilisasi di salah satu Gereja metal detector dan inspection mirror (ANTARA/Humas-Polres Tanjungbalai)


WARTAMANDAILING.COM, Medan – Brimob Kompi 3 Batalion B bersama personel Polres Tanjungbalai melakukan sterilisasi dan pengamanan gereja, bertujuan memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah/misa Natal di daerah setempat, Selasa (24/12/2019) malam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda Prawira mengatakan, sterilisasi rumah ibadah itu dilakukan sepuluh personel Brimob berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/2064/XII/OPS.1.1/2019.

Ke-10 personel Brimob yang diterjunkan yakni, Aiptu Muh. Rosian Anwar, Aipda Heriyanto Ginting, Aipda Pandiria Marito Harahap, Bripka Hadi Sukrisno, Bripka Andy Setiawan, Bripka Sugiman, Brigadir Fazly Guntara, Brigadir Yandi Putra Purba, Brigadir Agus Sutejo dan Briptu Dedy Kurniawan.

Menurut Kapolres, untuk memastikan lokasi gereja dalam keadaan aman dari benda-benda berbahaya, sterilisasi dilakukan menggunakan alat metal detector dan inspection mirror.

“Tujuan kegiatan ini agar jemaat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman. Dari sejumlah Gereja yang disterilisasi tidak ditemukan benda-benda berbahaya,” ujar Putu Yudha.

Kapolres menambahkan, sterilisasi yang berlangsung lancar. Selanjutnya personel Polres Tanjungbalai juga akan melakukan pengamanan di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara.(bs/antara)

  • Bagikan