(Foto : Istimewa)

WARTAMANDALIING.COM, Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sudah mulai melakukan blusukan ke berbagai lokasi yang ada di Solo. Bahkan, ia turut membelikan daster untuk istrinya Selvi Ananda dan dua baju untuk Jan Ethes di Pasar Kelewer.

Pengamat politik dari Universitas Paramadia Hendri Satrio mengatakan bahwa aksi blusukan Gibran yang mencontohkan ayahnya, Presiden Joko Widodo itu ingin menyampaikan dua pesan.

Pertama, kata dia, Gibran ingin menyampaikan bahwa dirinya telah siap untuk ikut berkontestasi di Pilwalkot Solo. Sedangkan, pesan kedua Gibran dinilai ingin menyampaikan bahwa blusukan yang kerap dilakukan Jokowi masih efektif guna melakukan sosialisasi dan mendapatkan kepercayaan warga Solo.

(foto:istimewa)

“Gibran melakukan blusukan dia menyampaikan dua hal. Pertama dia siap mandiri untuk terjun dalam Pilwalkot Solo kemudian kedua dia ingin menyampaikan bahwa dia masih percaya bahwa blusukan ala bapaknya masih bisa mendapatkan kepercayaan dan suara dari masyarakat Solo,” kata Hendri saat berbincang dengan awak media, Rabu (25/12/2019).

Hendri menerangkan, Gibran akan bisa memenangkan kontestasi Pilwalkot Solo bila mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, mayoritas warga Solo itu merupakan pemilih dari partai berlambang moncong putih itu.

“Kalau dapat rekomendasi dari PDIP, di Solo itu bayi baru lahir saja kemungkinan besar ke PDIP sangking besarnya pengaruh atau dukungan rakyat kepada PDIP di sana,” paparnya.(bs/okezone)