(foto : sabhara polres tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Kebakaran hebat melanda Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 14.20 wib, menghanguskan rumah dan tempat usaha penduduk jalan Sudirman eks Merdeka  Lingkungan  5 Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, sebanyak 3 armada pemadam kebakaran bersama personil dibantu kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan bahu membahu memadamkan api yang membakar tempat pemukiman warga agar tidak semakin melebar.

Sejumlah rumah terpaksa dirusak agar dapat memutus sambaran api sehingga tidak mengakibatkan semakin bertambah nya rumah yang terbakar.

Kebakaran yang terjadi di tengah hari itu membuat panik warga setempat dan berusaha menyelamatkan harta benda  ketempat yang aman dibantu masyarakat lainnya dan aparatur yang ada.

Terlihat pihak pemadam kebakaran dibantu pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat masih terus memadamkan titik titik api yang masih ada.

Atas peristiwa itu, diperkirakan 15 rumah dan tempat usaha warga hangus terbakar. korban jiwa diperkirakan tidak ada, sementara kerugian materil dan penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak terkait.(wm/pelitabatak)