Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Pasar VI Natal Hangus Terbakar

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebuah rumah milik warga di Desa Pasar VI, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah diduga akibat korsleting listrik.

Insiden kebakaran terjadi pada Sabtu siang (26/2/2022) sekira pukul 13.30 WIB dan dikabarkan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Alhamdulillah, dalam hitungan menit pihak pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dan kobaran api berhasil dipadamkan,” ungkap Kepala Desa Pasar VI, Hendri.

Kepada Warta Mandailing, Hendri menuturkan, kebakaran rumah warga hanya tunggal dan tidak sampai merembet ke rumah lainnya sebab posisi rumah yang terbakar tunggal dan memiliki jarak dengan rumah warga lainnya.

“Menurut kesaksian warga, api berasal dari kotak meteran listrik. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan untuk nilai kerugian belum dapat ditaksir. Saat ini warga masih berupaya membantu memadamkan api hingga dipastikan tidak ada kobaran api lagi,” sambung Hendri.

Menurut Hendri, pemilik rumah beserta tiga orang penghuninya sementara diungsikan ke rumah saudara terdekatnya. Hingga saat ini, pihak pengamanan dari Polri dan TNI juga hadir di lokasi turut membantu pemadaman.

“Untuk pemadaman api, Alhamdulillah sudah dapat dipadamkan. Namun kami berharap, pihak pemerintah ataupun pihak perusahaan terdekat dapat menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban,” pintanya lagi.

Kepala Desa (Kades), Hendri menuturkan, korban merupakan warganya bernama Busri yang tinggal bersama istri dan dua anak. Berharap atas peristiwa ini dapat menjadi perhatian pemerintah dan pihak perusahaan terdekat.

Ia juga menghimbau kepada warga, apalagi di situasi kemarau saat ini agar meningkatkan kewaspadaan dalam mengelola sumber panas, seperti mematikan kompor setelah digunakan dan mematikan  barang-barang eletronik yang tidak terpakai. (Nas)

  • Bagikan