Petugas Kebersihan Temukan Orok Bayi di Bawah Kolong Jembatan di Tamalate Makassar

(Foto : Ilustrasi)

WARTAMANDAILING.COM, Makassar – Warga Jalan Tanggul Dg. Patompo, Kelurahan Balangbaru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar digegerkan dengan penemuan orok bayi yang diperkirakan berusia enam bulan pada Sabtu (11/1/2020).

Petugas kebersihan, Abdul Rasyid orang yang pertama menemukan orok bayi tersebut sudah keadaan tidak bernyawa saat hendak membersihkan sampah di kanal jembatan.

Ia mengatakan awalnya curiga dengan sebuah benda yang diduga boneka. Namun ternyata sesosok mayat bayi yang tersangkut di pintu air (kanal) di bawah jembatan.

“Pada Saat saya hendak Membersihkan Kanal, Tiba-Tiba Saya melihat Orok Bayi yang mirip Boneka dengan posisi tertelungkup dan sedang tersangkut di sekitar pintu air kanal dibawah jembatan, karena penasaran saya mengambilnya namun saya kaget ternyata orok bayi, sehingga saya membawa naik keatas pinggir kanal,” Tutur Abdul Rasyid, merupakan salah satu saksi langsung.

Menerima Informasi Dari Warga, petugas Kepolisian Dari Sektor Tamalate Polrestabes Makassar, Langsung Beranjak ke Lokasi Penemuan Orok Bayi Tersebut.

“Anggota Sudah Ke Lokasi di Pimpin Oleh Panit Intelkam Polsek Tamalate Ipda Suhardi,” Ungkap Kapolsek Tamalate Polrestabes Makassar, Kompol Arifuddin.

Kompol Arifuddin Menambahkan, Orok Bayi tersebut di perkirakan berusia Enam Bulan, Namun Pelakunya sementara dalam proses penyelidikan.

Read More

“Kami belum bisa memastikan siapa pelaku atau orang yang tega membuang bayi tersebut, Namun di perkirakan Orok Bayi itu sudah Berusia Enam Bulan, diduga hasil dari huhungan gelap dan sementara ini orok bayi sudah kami serahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih Ianjut. Tutup Kompol Arifuddin.(wm/BB/kss)