Liverpool unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga pekan ke-22 Liga Inggris

Laga Tottenham Hotspur kontra Liverpool pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020). (TWITTER @SPURSOFFICIAL)

WARTAMANDAILING.COM, Inggris – Sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan lawan, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lewat Roberto Firmino untuk unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur di babak pertama.

Liverpool menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020).

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, membuat kejutan dengan memainkan bek berusia 20 tahun, Japhet Tanganga, sebagai starter dalam pertandingan debutnya di Premier League.

Pertahanan Spurs tampil cukup solid menghambat Liverpool di babak pertama. Pertandingan baru memasuki menit ke-4 dan Tanganga sudah menjadi pahlawan Tottenham.

Dia memblok peluang Roberto Firmino di garis gawang. Upaya terusan Alex Oxlade-Chamberlain hanya mengenai tiang gawang. Spurs ganti memberikan ancaman lewat tembakan Lucas Moura dan Son Heung-min, tetapi upaya mereka masih meleset dari sasaran.

Trent Alexander-Arnold sangat aktif mengirim umpan silang ke kotak penalti Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez masih sanggup menghalau bola-bola silang tersebut.

Pada menit ke-23, Liverpool nyaris mencetak gol. Tetapi, kiper Spurs, Paulo Gazzaniga, mampu memblok peluang sundulan Virgil van Dijk dari jarak dekat.

Read More
Liverpool unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020). (TWITTER @SPURSOFFICIAL)

Rangkaian tekanan Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Dari sebuah lemparan ke dalam, Jordan Henderson dengan berani menyundul bola yang akan disapu barisan pertahanan Tottenham.

Bola jatuh ke Mohamed Salah, yang di tengah pengawalan bek-bek Tottenham kemudan memberikan operan kepada Roberto Firmino. Lepas dari penjagaan lawan, Firmino melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung Gazzaniga.

VAR sempat mengecek apakah terjadi handball dalam proses gol tersebut, tetapi akhirnya Liverpool sah unggul 1-0.

Di menit ke-40, Salah lolos dari pengawalan Sanchez namun upayanya masih melebar.

Tottenham Hotspur vs Liverpool 0-1 (Roberto Firmino 36′)

  • Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 22-Paulo Gazzaniga; 6-Davinson Sanchez, 4-Toby Alderweireld, 39-Japhet Tanganga; 24-Serge Aurier, 8-Harry Winks, 23-Christian Eriksen, 3-Danny Rose; 27-Lucas Moura, 20-Dele Alli; 7-Son Heung-min.
  • Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane.

Sumber berita : bolasport.com

Related posts