Dandim 0209/Labuhan Batu Pimpin Apel Perdana Tahun 2020

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso (kiri) Foto:Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Labuhan Batu – Apel perdana di Tahun 2020, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso pimpin Apel Pagi seluruh personel Kodim 0209/LB di Lapangan Makodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Senin (13/01/2020).

“Kegiatan Apel Pagi yang kita laksanakan ini merupakan kesempatan saya mengambil Apel bertepatan setelah Tahun Baru 2020, dan menjadi sarana silahturahmi kita sambil memberikan informasi-informasi berkaitan dengan kegiatan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan,” jelas Dandim mengawali Apel pagi.

Dalam pidatonya Dandim mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh personel Kodim 0209/LB.

“Semoga di tahun 2020 ini apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dan kita dapat terus melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ia mengingatkan beberapa waktu yang lalu di wilayah Labuhan Batu terjadi bencana banjir bandang, sehingga mengharuskan personel untuk turun membantu masyarakat yang berada di dua desa terdampak, yakni desa Pematang dan Desa Hatapang.

“Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh personel Kodim 0209/LB yang terlibat, khususnya Personel Koramil 07/AKB dan Personel Koramil 05/BD serta Personel Staf Kodim, yang mana kita meninggalkan keluarga kita dan Acara Tahun Baru untuk membantu kesulitan masyarakat yang terkena musibah”, ujar Santoso.

Dikatakan Dandim, Santoso bahwa Satgas Tanggap Darurat sudah dicabut sejak Sabtu 11 Januari 2020 yang lalu, sehingga anggota dapat melanjutkan kembali tugas pokok masing-masing.

Read More

“Kehadiran kita dalam Satgas Tanggap Darurat Bencana menunggu permintaan dari Pemkab Labura apabila nantinya kita dibutuhkan kembali”, jelasnya.

Lekol Inf Santoso menambahkan, tantangan tugas yang dihadapi akan semakin berat. Ia mengharapkan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kesehatan dan tetap kompak, sehingga segala tugas yang diberikan dapat diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kemudian perintah dari bapak Kasad, agar kita melaksanakan olahraga pagi terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas, supaya tetap dilaksanakan baik yang di Makodim maupun di Koramil, agar kita semua dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan masing-masing,” tutup Letkol Inf Santoso dihadapan seluruh personel Kodim 0209/LB.

Terlihat dalam kegiatan Apel pagi tersebut dihadiri, Kasdim 0209/LB, Pabung Wil Labura, Para Danramil Jajaran, Para Perwira Staf Kodim, Para Personel Bintara dan Tamtama serta PNS & Honorer Kodim 0209/LB.(ginting)