Kunjungan kerja Kakanwil Sumut II DJP foto bersama dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi (foto:humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Didampingi oleh 3 Kepala bidang, Kepala Kanwil Sumut II DJP melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Padangsidimpuan dalam rangka audiensi bersama Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, Selasa (14/1/2020).

Pada awal pertemuan tersebut, Sri Mulyono yang merupakan Kepala KPP Pratama memperkenalkan Romadhaniah sebagai Kepala Kanwil Sumut II DJP. Pada kesempatan itu, Romadhaniah menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin antara KPP Pratama Padangsidimpuan dengan Pemko Padangsidimpuan.

“Terima kasih atas kerja sama dan bantuan Pemko Padangsidimpuan dalam membantu penggalian potensi pajak, terutama dalam sektor UMKM. Semoga tetap terjalin dengan baik dan terus bersinergi kedepannya,” ucap Romadhaniah.

Kerja sama antara KPP Pratama Padangsidimpuan dan Pemko Padangsidimpuan serta dengan instansi daerah lainnya memang sudah terjalin dengan baik. Yakni, salah satunya dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Padangsidimpuan, yang mana KPP Pratama Padangsidimpuan kerap kali mengadakan kegiatan sosialisasi perpajakan seperti kegiatan Business Development Services dengan melibatkan dinas tersebut.

Audiensi Kakanwil Sumut DJP bersama Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi

Pada pertemuan tersebut, Romadhaniah juga menyampaikan kepada Walikota mengenai capaian Kota Padangsidimpuan pada tahun 2019 terkait Pajak Penghasilan Pasal 21 atau PPh 21 mencapai 96,77 %. Perhitungan PPh 21 di Online Pajak selalu disesuaikan dengan peraturan pajak terbaru (termasuk peraturan tentang PTKP terbaru / PTKP 2016) dan tarif dasar progresif.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan dalam audiensi mengatakan memang tidak mudah membangun kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, tetapi kita selalu berfikir optimis.

“Mungkin diperlukan strategi komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak,” cetusnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada KPP Pratama Kota Padangsidimpuan dengan kerja keras dan usahanya sehingga Kota Padangsidimpuan dapat memenuhi target yang diberikan bahkan melebihi karena mencapai 96,77 % capaiannya.(wm/r)