Menu
Warta Mandailing

Pembalap Valentino Rossi Targetkan Peringkat Tiga Besar pada MotoGP 2020

  • Bagikan
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Pembalap Monster Energy Yamaha, mengungkapkan targetnya pada Moto GP 2020. Sepanjang musim lalu, Valentino Rossi gagal memenuhi ambisinya untuk selalu konsisten dan tampil kompetitif di atas tunggangannya YZR-M1.

Setelah berhasil meraih double podium kedua dalam dua seri beruntun pada GP Argentina dan GP Americas, rekan satu tim Maverick Vinales itu perlahan-lahan mengalami penurunan.

Puncaknya terjadi saat  Valentino Rossi membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) dalam tiga balapan beruntun. Hingga MotoGP 2019 memasuki paruh kedua, rekan satu tim Maverick Vinales tersebut belum juga bisa naik lagi ke podium.

Rider berusia 40 tahun itu pun harus kembali memperpanjang puasa kemenangannya yang berlangsung sejak MotoGP Belanda 2017.

Situasi Rossi seolah semakin terpojok bila melihat penampilan pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang kompetitif meski tampil sebagai rookie.

Bagaimana tidak? Quartararo berhasil finis di peringkat kelima atau dua tingkat lebih baik daripada Rossi pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Tak ayal, sosok ikonik dengan nomor 46 itu bertekad untuk bangkit dengan tampil lebih baik lagi pada musim depan.

“Apa yang bisa janjikan untuk musim 2020 adalah saya akan melakukan yang terbaik,” kata Valentino Rossi, dilansir dari Cycle World.

“Saya akan menyiapkan diri saya semaksimal mungkin, dan mencoba untuk tampil lebih kompetitif lagi,” tuturnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, rider berjulukan The Doctor itu menargetkan dirinya untuk bisa finis di peringkat tiga besar klasemen akhir MotoGP 2020.

“Saya ingin tampil baik disetiap seri balapan dan bersaing untuk merebutkan peringkat tiga besar di klasemen kejuaraan,” kata Valentino Rossi mengakhiri.

Jika melihat dari kontraknya, musim 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi membalap untuk Yamaha.

Kendati demikian, Rossi akan mengevaluasi penampilannya saat memasuki pertengahan musim untuk memutuskan masa depan kariernya.

Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali ke lintasan pada sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Adapun seri perdana MotoGP 2020 baru akan bergulir pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Sumber berita : bolasport.com

  • Bagikan