Valentino Rossi dan ayahnya Graziano Rossi (Instagram@_pi.motogp)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Nasib Valentino Rossi di MotoGP kian tak jelas setelah Monster Energy Yamaha enggan memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Kendati begitu, sang ayah, Graziano Rossi meyakini putranya tak akan buru-buru pensiun. The Doctor–julukan Rossi–dinilai masih punya motivasi membalap, setidaknya untuk satu tahun ke depan.

“Dia jelas tidak memiliki keinginan untuk berhenti saat ini, dan mungkin bahkan dalam satu tahun ke depan, saya yakin itu,” ujar Graziano dilansir Tuttomotoriweb, Sabtu (2/5/2020).

Rossi sendiri sudah sering mengatakan bakal membuat keputusan akhir, setelah terlebih dulu menganalisis penampilannya di beberapa seri awal MotoGP 2020.

Namun, MotoGP musim ini nyatanya tak kunjung bergulir. Pandemi virus Corona membuat ajang balap motor paling bergengsi itu terus mengalami penundaan dan tak jelas kapan akan berlangsung.

Terlepas dari pernyataan rider 41 tahun itu, Graziano Rossi punya pendapat tersendiri bahwa sang anak sejatinya masih mampu tampil kompetitif di MotoGP.

Hanya saja, lanjut Graziano, pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu harus mendapat dukungan tim, khususnya perihal setelan motor yang tepat.

“Saya yakin Valentino masih merupakan pebalap yang kompetitif untuk memenangkan balapan. Hal itu apabila kondisi optimal bisa didapat,” jelas Graziano yang juga merupakan mantan pebalap.

Sumber: Suara.com