Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. (TWITTER.COM/UTDARENA)

WARTAMANDAILING.COM, Inggris – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, melampaui jumlah gol Cristiano Ronaldo saat masih berseragam The Red Devils. Cristiano Ronaldo merupakan bintang Manchester United dalam periode 12 Agustus 2003 hingga 1 Juli 2009.

Pada musim perdananya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo dipercaya tampil 29 kali dalam ajang Liga Inggris.

Dilansir dari Transfermarkt, Ferguson memberikan kesempatan kepada Ronaldo 15 kali menjadi pemain inti.

Namun, Cristiano Ronaldo baru bisa mencetak gol pertamanya bagi Man United justru ketika masuk sebagai pemain cadangan. Momen tersebut terjadi ketika The Red Devils menjamu Portsmouth di Stadion Old Trafford pada 1 November 2003.

Ronaldo masuk ke lapangan pada menit ke-75 untuk menggantikan Diego Forlan. Lima menit kemudian, Ronaldo sukses mengemas gol untuk membawa Manchester United unggul 2-0.

Man United akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Portsmouth.

Ronaldo menutup musim debutnya bersama Man United dengan mengukir 4 gol di Premier League. Cristiano Ronaldo mencapai puncak penampilannya dengan menjadi top scorer Liga Inggris pada 2008.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (12/1/2020). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Saat itu, Ronaldo mampu membukukan 31 gol dari 34 pertandingan Premier League.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Ronaldo tercatat mengoleksi 118 gol di berbagai ajang untuk Manchester United.

Kini penyerang Man United berusia 22 tahun, Marcus Rashford, mulai sering dibandingkan dengan Ronaldo. Pada musim 2019-2020, Rashford sudah menggelontorkan 14 gol dari 22 laga di Liga Inggris.

Dalam partai teranyar menghadapi Norwich City pada 11 Januari lalu, Rashford memborong dua gol untuk membawa Man United menang 4-0. Dua gol tersebut menyempurnakan prestasi Rashford yang menorehkan penampilan ke-200 untuk Manchester United.

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. (TWITTER.COM/UTDARENA)

Media Inggris, The Sun, mencoba membandingkan Marcus Rashford dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo “cuma” menceploskan 54 gol dari 200 partai pertamanya bersama Manchester United. Saat itu, Ronaldo 159 kali menjadi pemain inti.

Adapun Rashford sanggup mencetak 64 gol dalam 200 pertandingan pertamanya bersama Man United dengan catatan 137 kali menjadi starter.

The Sun menuliskan bahwa Ronaldo membutuhkan rata-rata 272 menit untuk menciptakan satu gol. Sementara itu, Rashford sukses membukukan satu gol per 200 menit.(wm/bolasport.com)