Menu
Warta Mandailing

Ronaldo Ingkar Janji Tukar Kostum Usai Gagal Penalti

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus menang atas Udinese di Serie A (Foto: Photo by Isabella BONOTTO / AFP)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Mantan kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, membuka aib Cristiano Ronaldo yang pernah ingkar janji untuk bertukar kostum.

Sorrentino merupakan satu-satunya penjaga gawang di kompetisi Liga Italia yang pernah menepis tendangan 12 pas bintang Juventus tersebut. Kejadian tersebut berlangsung pada 21 Januari 2019.

Skuat Si Nyonya Tua membukukan kemenangan tiga gol tanpa balas. Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani menyumbang gol, sementara upaya Ronaldo membobol gawang Chievo dari titik putih digagalkan Sorrentino.

Aksi Sorrentino tersebut berimbas pada ingkar janji Ronaldo untuk bertukar jersey pertandingan setelah laga bubar.

“Kami telah bersepakat bertukar kostum, tetapi setelah gagal mencetak gol dari penalti dia sangat marah. Itu tidak pernah terjadi padanya di Italia,” kata Sorrentino.

“Di lorong ruang ganti kami bertemu, kami berjabat tangan dan dia memberi selamat kepada saya, tapi mukanya masam dan dia tidak memberi saya kostum. Pada akhirnya saya mendapat [jersey Paulo] Dybala,” sambungnya dikutip dari Daily Mail.

Dalam dua musim berkarier di Liga Italia, Ronaldo sudah 13 menjadi algojo penalti. Satu-satunya kegagalan menjaringkan bola dari tendangan 11 meter terjadi ketika menghadapi Sorrentino.

Pemain gaek itu saat ini sudah pensiun dari kancah profesional. Kini pada usia 41 Sorrentino bermain sebagai penyerang di klub Cervo, yang merupakan kasta kedelapan dalam sistem piramida kompetisi sepak bola Italia.(sumber: cnnindonesia.com)

  • Bagikan