Benarkah Ada yang Ingin Menghancurkan Nama Ustadz Abdul Somad?

Ustadz Abdul Somad (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Tidak hanya pujian, cacian kerap sampai ke telinga Ustadz Abdul Somad. Hal itu disebut ada yang merencanakan agar nama UAS hancur. Benarkah?

Sebagai manusia biasa, UAS mengaku kerap merasakan sakit hati mendengar olok-olokan terhadap dirinya. Hal itu ia curahkan ke Ustadz Derry Sulaiman, seperti yang terlihat di Instagram-nya.

“Soal bully, menurut saya tak banyak yang membully beliau, tapi menurut saya ini tersistematis. Seperti ada orang-orang yang sengaja menghancurkan nama baik beliau, merusak karakter. Ada upaya mengedit video-video beliau, sehingga memunculkan salah tafsir dari umat. Semoga yang membully Ustadz Abdul Somad diberi hidayah,” ungkap Ustadz Derry Sulaiman dilansir dari detikcom, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, kondisi UAS kini baik-baik saja. Saat ini, ia tengah menjalani safari di Asia Tenggara. Ustadz Derry juga menceritakan kegiatan UAS yang minggu lalu menjadi profesor tamu di salah satu universitas di Brunei.

“Kita sebenarnya malu, negara tetangga begitu memuliakan beliau. Sementara kita, di sini tak bersyukur diberikan sesuatu yang hebat, yang baik hati dan pintar,” sesalnya.

Meski begitu, ia juga yakin hanya segelintir orang saja yang melakukan bully kepada UAS. Ia bahkan berharap publik Indonesia, selalu mencintai ulama seperti Ustadz Abdul Somad.

“Kalau masalah rumah tangga dan sebagainya, semua orang punya masalah dan itu tak ada urusannya dengan publik dan bukan konsumsi umum karena beliau pun tak pernah publish keadaan rumah tangga selama ini. Jadi kita tak usah ikut campur urusan ulama, ingat pesan saya sederhana, daging ulama itu beracun. Jadi jangan sampai kita itu salah bicara, salah mem-bully, salah menghina para ulama. Mengghibah ulama bisa-bisa kita celaka keracunan dan binasa,” jelasnya.(wm/detik.com)