Rombongan Dewan Riset Daerah (DRD) foto bersama dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution/ foto: Humas

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Ketua Dewan Riset Daerah (DRD), Darmadi Erwin Harahap beserta rombongannya mengadakan audiensi dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH di ruang kerja Walikota, Kamis (6/2/2020).

Dalam dialognya, Walikota menjelaskan apa yang menjadi target DRD dalam menjalankan Visi dan Misi Kota Padangsidimpuan yang #BERSINAR 2018-2023, serta memberikan masukan kepada Walikota Padangsidimpuan terkait pembenahan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Padangsidimpuan khususnya di seputaran jalan Thamrin.

Ia meminta DRD membantu melakukan riset untuk pembenahan PKL dan juga merumuskan metodologi dalam penanganan PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan) agar dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) begitu juga dengan Pajak Retribusi di restoran-restoran yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kita ingin kedepan, PAD Kota Padangsidimpuan sudah berbasis realisasi bukan berbasis Opini,” ujar Irsan.

Ia juga berharap setelah DRD melaksanakan riset dan menemukan solusi dalam penanganan PKL, agar mengadakan pertemuan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam pemecahan masalah tersebut.

“Kita juga meminta DRD melakukan penelitian tentang Perencanaan Pembangunan, Peningkatan Daya Saing dan Daya Tarik Daerah serta Pemanfaatan Potensi Daerah yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” harap Walikota Irsan.

Pada kesempatan itu, Ketua DRD, Darmadi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melakukan tugas yang sudah dipaparkan Walikota tersebut.

“Ketika sudah dipilih dan dipercaya menjalankan tugas ini, kami terima dengan senang hati, tulus, dan ikhlas untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” Ucap Darmadi Harahap.(wm/r)