Rapat persiapan pelaksanaan MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 (Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020, di Aula Kantor Walikota, Kamis (6/2/2020).

MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan merupakan agenda yang telah ditetapkan sebagai salah satu upaya pencapaian visi dan misi yang ditetapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota dalam mewujudkan Kota Padangsidimpuan BERSINAR dan MTQ diharapkan akan menjadi sarana yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Al Qur’an.

Rilis yang diterima rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H Arwin Siregar, MM didampingi Sekdako dan dihadiri beberapa Para Asisten, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kemenag, Camat Padangsidimpuan Selatan selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ XIX, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP.

Dalam keputusan rapat, jadwal penyelenggaraan MTQ tahun ini dimulai pada 6 s/d 8 Maret 2020 bertempat di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Daftar cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah Mujawwad dan Qiro’ah AI Qur’an, Tartil AI Qur’an, Tahflz AI Qur’an, Fahmil Al Qur’an, Syarhil AI Qur’an, Karya Tulis Ilmiah AI Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, dan Dekorasl.

Wakil Walikota, Arwin dalam rapat menyampaikan, untuk tahap seleksinya nanti dibuat se fair mungkin, jangan sampai ada yang Iewat batas umur, sehingga juara yang didapatkan nanti tidak ada kendala di tingkat selanjutnya.

“Kita tidak ingin acara besar ini menjadi seremoniaI semata, kita ingin acara ini memberikan maslahat untuk masyarakat dan kota Padangsidimpuan,” ujar Arwin.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Aswat Tarigan menyebut, untuk keamanan sistem keamanan terbuka dan tertutup, pelaksaan keamanan kegiatannya baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan selesai pelaksanaan.

“Jika diperlukan kita akan melaksanakan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kendala,” terang Aswat.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan menyebut nantinya bersama kominfo akan menyiarkan kepada masyarakat akan adanya kegiatan MTQ ini, sehingga publik tahu dan acara berjalan dengan meriah. Serta membuat dokumentasi sebaik mungkin.(wm/r)