(foto ; istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Penyanyi Rizky Febian akhirnya buka suara terkait hasil otopsi sang ibunda, Lina Jubaedah, yang telah diumumkan Polrestabes Bandung pada Jumat 31 Januari 2020.

Pihak kepolisian sebelumnya menyebut tidak ada tindak kekerasan terhadap almarhumah Lina Jubaedah. Lina meninggal dunia karena sakit yang diidapnya.

Rizky Febian sebagai pihak pelapor sebelumnya menemukan kejanggalan pada jasad Lina Jubaedah.
Kini, Rizky Febian mengaku lega dengan hasil tersebut.

“Apa pun hasilnya, kami baik-baik saja. Toh saat melaporkan tidak ada menuduh dan mencetuskan nama. Dari sana pun tidak ada balasan apa-apa,” ujar Rizky Febian saat dijumpai di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Ia mengaku senang dengan hasil otopsi sang ibunda. Dengan demikian, jasad Lina Jubaedah akan tenang di sisi Yang Mahakuasa.

“Ya alhamdulillah dong kalau sudah ada hasilnya. Mama jauh lebih tenang,” kata Rizky Febian, seperti dilansir kompas.com.

Adapun mantan istri Sule yang juga ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Rizky Febian kemudian melaporkan dugaan kejanggalan pada kematian sang ibunda kepada kepolisian. Buntut laporan tersebut, kepolisian melakukan otopsi. Makam Lina juga dipindahkan ke Ujungberung.

Selang dua pekan setelah otopsi, kepolisian mengumumkan bahwa Lina Jubaedah meninggal dunia karena sakit.

Polisi juga sebelumnya menyebutkan Rizky Febian melaporkan kejanggalan tersebut dengan dugaan pembunuhan berencana, tetapi tanpa terlapor.(wm/kompas.com)