“Perwujudan Kota Padangsidimpuan Yang Aman” :Musrenbang TA 2021 Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu

Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2021 (Foto: Dok. ISTIMEWA)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dengan mengusung tema ‘Perwujudan Kota Padangsidimpuan Yang Aman’, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2021 tingkat kecamatan bertempat di Aula Kantor Camat Angkola Julu, Selasa (03/03/2020).

Kegiatan yang dibuka Sekdako Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes bersama Camat Angkola Julu Muhammad Ridwan Ritonga, Asisten III Administrasi Umum Setdako Hamdan Sukri Siregar, beberapa pimpinan OPD, para Kepala Desa, Kepling dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Angkola Julu, meski tanpa kehadiran Anggota DPRD, musrenbang berlangsung cukup sukses dan aman.

Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2021 (foto: Istimewa)

Sekdako Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan adalah untuk menampung dan mengevaluasi usulan program-program yang ada di lingkungan.

“Hasil dari Musrenbang Desa yang selanjutnya akan disampaikan dan dibahas pada rapat-rapat di Pemko Padangsidimpuan dan kemudian dibahas lagi melalui rapat di DPRD Kota Padangsidimpuan, kemudian digodok sesuai tupoksi yang selanjutnya ditampung sesuai kemampuan keuangan daerah di APBD Kota Padangsidimpuan, ujar Sekdako Letnan.

Sementara Camat, Muhamad Ridwan dalam paparannya mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini adalah implementasi dari Musrenbang Desa yang telah dilaksanakan.

“Yang sekaligus seluruh program-program tersebut dievaluasi dan selanjutnya ditampung pada tahun 2021 nantinya, tapi sesuai dengan kemampuan anggaran APBD Kota Padangsidimpuan,” jelas Camat.(Iwan SD)

Read More