Pemerintah Kota Padangsidimpuan Bersihkan Kolam Air Mancur Depan Pos Polantas Polres

Sejumlah pegawai tampak membersihkan kolam air mancur di depan pos polantas Polres kota Padangsidimpuan (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) membersihkan bangkai ikan dari kolam air mancur depan Pos Polantas Polres Kota Padangsidimpuan.

“Pasalnya, bau tak sedap dari kolam itu sangat menggangu warga di inti kota yang melintas,” ucap Plt. Kepala Dinas Perkim Pemkot Padangsidimpuan Imbalo Siregar, Selasa (3/3/2020).

Imbalo mengatakan, bau tak sedap itu muncul dari banyaknya bangkai ikan yang mengapung di kolam. Adapun ikan itu sebelumnya dilepas oleh beberapa oknum yang mengaku aktifis lingkungan di Padangsidimpuan.

Dari pantauan wartawan WARTAMANDAILING.COM, sejumlah pegawai dan satu mobil tangki air turut dipergunakan untuk membersihkan kolam tersebut. Selain membuang bangkai ikan, mereka juga mengganti air dan menguras kolam yang dibangun dari CSR PT. Bank Sumut.

Plt. Kadis Perkim didampingi Kabid Perumahan dan Permukiman, Mhd. Dasuki Nasution bersama Kasi Sarana dan Prasarana Umum, Bundel Nasution, menyebutkan mesin air di kolam itu juga mengalami kerusakan. Pihaknya sedang mempertimbangkan apakah mengganti atau memperbaikinya.

“Kita juga akan bersihkan kolam air mancur Tugu Perjuangan Siborang, semua akan kita percantik,” kata Imbalo.

Sejumlah pegawai tampak membersihkan kolam air mancur di depan pos polantas Polres kota Padangsidimpuan (foto: istimewa)

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Padangsidimpuan, Nurcahyo Budi Susetyo yang turut hadir di lokasi menambahkan, pembersihan ini berawal dari munculnya bau tak sedap yang bersumber dari tugu air mancur.

Read More

Warga yang berada dan melintas di inti kota sangat terganggu dengan bau tak sedap itu. Kemudian mengeluhkannya lewat update status di berbagai media sosial. Ada juga yang menyampaikannya langsung lewat pesan whatsapp kepada Wali Kota, Irsan Efendi Nasution.

“Seharusnya kolam ini dibersihkan tadi malam atau begitu ada keluhan masyarakat yang disampaikan langsung kepada bapak Wali Kota yang sedang tugas luar daerah. Namun karena sedang turun hujan deras, pembersihan akhirnya dilakukan pagi ini,” kata Cahyo.

Selain kolam air mancur di depan Pos Polisi Kota, Plt. Kadis Perkim bersama anggota juga membersihkan kolam air mancur yang berada di depan Plaza ATC dan kantor Camat Padangsidimpuan Utara. (Iwan SD)

Related posts