(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Tabagsel membuka Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel Tahun 2020 Periode 2020-2023 di Emerald Hall Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Sabtu (14/3/2020).

Dalam sambutannya, Siwan mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan konferensi ke-7 PWI ini. Ia berharap PWI dapat mewarnai demokrasi di Tabagsel ini, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

“Kritik-kritik segar dalam cacatan-catatan penanya sangat diharapkan dalam pembangunan di Tabagsel ini,” tutur Siwan Siswanto.

Foto: Dok. Istimewa

Ketua PWI Sumut Hermansjah menyebut PWI Tabagsel sangat konsisten dan rutin melaksanakan konferensi serta pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Tidak salah memang PWI Tabagsel menjadi yang terbaik di Sumut,” ucapnya.

Hermansjah berharap dengan hajatan ini, memunculkan kepemimpinan yang mampu mengurus estafet kepengurusan organisasi yang bagus selama dua periode ini ditangan Bung Hairul Iman.

Untuk diketahui, konferensi ke-7 ini adalah untuk menetukan arah PWI Tabagsel kedepan, akan dilakukan pemilihan ketua PWI yakni dari 23 orang anggota PWI yang bisa memberikan suara adalah sebanyak 18 orang, karena ada alasan yang tidak memenuhi AD/ART.

Turut Hadir Asisten III, mewakili Kapolres, Mewakili Dandim 0212/TS, Ketua KPU, Ketua KNPI, Para Rektor, OKP, Ormas Kemasyarakatan, dan segenap pengurus PWI Tabagsel.(Iwan Sd)