Warga Dihebohkan Penemuan Sosok Jasad OTK di Desa Padang Lancat Batang Toru

Warga Dihebohkan Penemuan Sosok Jasad OTK di Desa Padang Lancat Batang Toru (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Warga dihebohkan dengan penemuan sosok jasad orang tak dikenal berjenis kelamin laki-laki didalam parit depan rumah warga di Desa Padang Lancat, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu siang (14/3/2020).

Jasad Mr X tersebut ditemukan didalam parit dalam keadaan berlumpur mengenakan kaos warna merah dengan celana penggol dan sendal jepit dengan tinggi badan berkisar 175 cm dan diperkirakan usianya sekitar 45 Tahun.

Awal mula penemuan jasad Mr X diketahui salah seorang warga bernama Ahmad Zubir Ritonga (53), Ia melihat mayat tersebut di dalam parit depan rumahnya, dan langsung melaporkan ke Polsek Batang Toru.

Kapolsek Batang Toru, AKP Abdi Abdullah mengatakan bahwa mayat yang belum diketahui identitasnya kini telah dibawa Kerumah SaKit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, setelah sebelumnya di Puskesmas Batang Toru guna melakukan pemeriksaan media atau visum .

“Kini kita masih lidik soal indentitas tersebut dan mayatnya sekarang sudah di RSUD Padangsidimpuan guna kepentingam visum,” jelas AKP Abdullah.

Menurut kronologi, sebelumnya pada pukul 11.30 Wib saksi Rojuna Siregar melihat orang yang tidak dikenal (korban) di depan pagar rumah mondar-mandir sambil mengutip sampah.

“Merasa curiga dengan gerak gerik korban, Rojuna (saksi) lantas menutup dan mengunci pintu rumahnya dan berangkat ke kebun,” terang Kapolsek Abdullah.

Read More

Selanjutnya, pukul 12.30 WIB pulang dari kebun, Rojuna hendak menjemur pinang hasil panennya didepan rumah, menaruh curiga dan penasaran saat anak-anak ramai melihat ke arah parit yang berada di depan rumahnya.

Ia melihat orang tak dikenal sebelumnya mondar mandir didepan rumahnya sudah berada di dalam parit dan keadaan tidak bergerak.

Merasa yakin bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi, Rojuna memberi tahu ke suaminya dan langsung pergi menuju ke rumah kepala desa Padang Lancat Sisoma untuk memberitahukan peristiwa penemuan Mr x tersebut.(Iwan SD)