Gedung RSUP Adam Malik Medan, Sumatera Utara (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Seorang warga Kabupaten Langkat yang dikabarkan positif Covid- 19 sepulang dari perjalanan Yerusalem. Pasien dan keluarga diketahui tinggal berdomisili di Kecamatan Binjai Barat.

Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin membenarkan ketika dikonfirmasi terkait status warganya ini. Namun, Ia mengaku tidak bisa berkomentar lebih banyak dengan alasan pasien dalam tanggung jawab pihak Provinsi Sumatera Utara.

“Ada warga kita, tapi saya gak bisa banyak komen yang pastinya satu orang diambil alih pihak provinsi penanganannya. Lebih jelasnya ke provinsi, kami sudah terima edaran gak bisa kasih komen,” terang Affandin.

Informasi yang diterima, korban telah menjalani perawatan di RSUP Adam Malik, Kota Medan, sejak tanggal 15 Maret 2020 sampai dengan saat ini. Korban ditempatkan diruang isolasi RS Adam Malik dalam pengawasan khusus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Langkat, Ansyari, mengatakan, belum dapat memberi informasi terkini soal kondisi korban. Saat ini pihak keluarga berjumlah enam orang dipantau pihak Dinkes Langkat.

“Nama korban pasien tolong mohon dijaga bersama. Info meninggal belum saya dapat, yang pasti ada satu di Adam Malik, masih isolasi yang saya tahu,” sebut Ansyari.

Dari panelusuran awak media, di sekitaran tetangga korban Covid- 19 terlihat pihak Dinkes melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan di area rumah korban.(Sadar H Daulay)